DPRD Bogor Sosialisasi 5M dan Bagikan Sembako di Pos Ojek

Momen Idul Adha di tengah situasi pandemi Covid-19, dimanfaatkan oleh Aan Triana untuk berbagi. Ia juga mengimbau warga untuk jaga kesehatan.
Anggota DPRD Bogor, Aan Triana Al Muharom bagi-bagi sembako di pangkalan ojek. (Foto: Tagar/Susilo Utomo)

Bogor -  Momen Idul Adha Kali ini masih diselimuti duka pandemi Covid-19 yang masih masif. Apalagi diperpanjangnya PPKM Darurat oleh Pemerintah sangat berdampak pada ekonomi warga.

Beberapa sektor ekonomi masyarakat sangat terpengaruh akibat pemberlakuan PPKM Darurat ini salah satunya profesi tukang ojek pangkalan, salah satu pengojek yang ditemui di salah satu pangkalan ojek di Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengakui bahwa sejak diberlakukan PPKM Darurat ini penumpang agak sepi.

“Sepi Pak, biasanya lumayan angkut orang kerja dan anak kuliahan sekarang karena lagi enggak kerja dan libur kuliahnya ya sepi penumpang disini, tapi tetap kami harus ngojek pak biar penghasilan menurun tapi yang penting anak istri enggak kelaparan, dapat berapa saja disyukuri saja alhamdulillah,” ungkap salah satu pengojek di ojek Pangkalan tersebut Selasa, 20 Juli 2021.

Anggota DPRD Bogor, Aan Triana Al MuharomAnggota DPRD Bogor, Aan, bagi-bagi sembako di pangkalan ojek. 9Foto: Tagar/Susilo Utomo)

Di tengah wawancara,salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom terlihat turun dari mobilnya dan membagikan sejumlah bingkisan berupa beras dan sembako kepada tukang ojek yang sedang mangkal di lokas.

Aan mengaku sedang berkeliling ke pangkalan-pangkalan ojek dalam rangka sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan membagikan sedikit bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Jangan lupa semua yang ada di sini tetap ikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan mengonsumsi makanan bergizi agar tidak terpapar Covid-19."


Kita semua yang masih sehat harus jaga diri supaya tidak terpapar.


"Kita semua yang masih sehat harus jaga diri supaya tidak terpapar karena kalau sudah terpapar repot nanti karena RS penuh, tempat isolasi juga penuh, makanya lebih baik jaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19."

Wakil Ketua Komisi III ini juga mengimbau warga untuk saling tolong menolong.

"Di lingkungan kita juga banyak yang sedang isolasi mandiri, kalau kita sedang ada rezeki lebih boleh juga kita saling bantu dan bergotong royong menolong sesama," kata Aan sambil sibuk membagikan bingkisan kuning yang berisi sembako itu kepada pengojek dan beberapa warga sekitar.

Ia kemudian pamit untuk kembali berkeliling ke pangkalan yang lain dengan mengucapkan salam sehat. []

Susilo Utomo


Baca juga

Berita terkait
Kepala dan Staf Puskesmas di Bogor Dicopot Sebab Karaoke
Bupati Bogor Ade Yasin mencopot kepala dan dua staf Puskesmas di Kabupaten Bogor, Jawa Barat karena kedapatan karaoke saat jam kerja.
Ketua Dewan dan Nakes Kabupaten Bogor: Taati PPKM Darurat
Ketua DPRD Bogor, Rudy Susmanto, mengimbau kepada warganya untuk menaati aturan PPKM Darurat agar sebaran Covid-19 bisa ditekan.
Luhut Minta Pekerja dari Bogor Tidak Datang ke Jakarta
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar panjaitan meminta pekerja dari wilayah Bogor untuk tidak datang ke Jakarta selama PPKM Darurat.
0
DPRD Bogor Sosialisasi 5M dan Bagikan Sembako di Pos Ojek
Momen Idul Adha di tengah situasi pandemi Covid-19, dimanfaatkan oleh Aan Triana untuk berbagi. Ia juga mengimbau warga untuk jaga kesehatan.