UNTUK INDONESIA
DPP PDIP Panggil Pasangan Balon Wali Kota Siantar
Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani disebut mendapat undangan dari DPP PDIP.
Asner Silalahi (kemeja putih) dan dr Susanti Dewayani diapit sejumlah pengurus teras DPP PDIP di Jakarta. (Foto: Tagar/Ist)

Pematangsiantar - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani disebut mendapat undangan dari DPP PDIP di Jakarta, sejak Selasa, 10 Maret hingga Rabu, 11 Maret 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Sumatera Utara Mangapul Purba saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran pasangan bacalon Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani ke DPP PDIP merupakan rangkaian pendalaman visi misi pasangan calon yang diusung PDIP.

"Masih dalam rangkaian pendalaman visi misi pasangan calonnya itu, memang DPP memanggil yang bersangkutan," kata Mangapul, Rabu, 11 Maret 2020.

Yang mendaftar ke PDI Perjuangan hanya saya dan dr Susanti saja yang dipanggil

Mangapul menyampaikan, pertemuan yang digelar selama dua hari hanya menghadirkan Asner dan Susanti. Untuk calon lainnya Mangapul masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

"Meski beberapa calon juga mendaftarkan diri, cuma masih mereka yang dipanggil. Kegiatan itu dua hari, semalam dan hari ini. Untuk pasangan yang lain nanti kita tunggu arahan DPP," terang Mangapul.

Dari foto yang beredar di akun media sosial, tampak Asner dan Susanti bersama sejumlah petinggi PDIP seperti Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot S Hidayat, Wakil Sekjen Bidang Program Pemerintahan Arief Wibowo dan pengurus lainnya di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Asner saat dikonfirmasi mengakui kehadiran dirinya bersama dr Susanti dalam agenda konsolidasi bersama PDIP menjelang Pilkada Serentak 23 September 2020 mendatang.

"Untuk bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar yang mendaftar ke PDI Perjuangan hanya saya dan dr Susanti saja yang dipanggil," ujar Asner.[]

Berita terkait
KPU Pematangsiantar Siapkan e-Rekap Pilkada 2020
KPU Pematangsiantar Sumut menyiapkan kebutuhan e-rekap untuk Pilkada 2020.
Wali Kota Siantar Kembali Bertarung di Pilkada 2020
Wali kota Pematangsiantar Herfriansyah Noor dipastikan akan maju kembali sebagai calin wali kota Pematangsiantar 2020.
Milenial Siantar Diminta Ikut Sukseskan Pilkada 2020
Komisioner KPU RI Ilham Saputra menyampaikan pentingnya partisipasi kaum milenial dan perguruan tinggi mensukseskan Pilkada 2020.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.