UNTUK INDONESIA
Donnarumma Terpapar, Pioli Rombak Skuat Jelang Milan Vs Roma
AC Milan tidak diperkuat kiper Gianluigi Donnarumma karena positif Covid-19 saat melawan AS Roma, Selasa pukul 02.45 dini hari WIB.
AC Milan tidak diperkuat kiper Gianluigi Donnarumma karena positif Covid-19 saat melawan AS Roma di pertandingan Serie A Italia, Selasa, 27 Oktober 2020 dini hari WIB. Laga digelar pada pukul 02.45 WIB. (Foto: Tagar/eurosport.com)

Jakarta - AC Milan diterpa badai. Kiper Gianluigi Donnarumma dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen melawan AS Roma dalam big match Serie A Italia di Stadion San Siro, Selasa, 27 Oktober 2020 pukul 02.45 dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli pun harus merombak skuat menjelang duel tersebut. 

Pukulan bagi Milan yang harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Donnarumma tal lain benteng pertahanan terakhir Milan di sektor belakang. Meski usianya baru 21, dia sudah menjadi andalan dan posisinya tak tergantikan. 

Tidak hanya di klub tetapi juga tim nasional Italia. Ini yang menjadikan Milan mendapat pukulan karena Donnarumma terpaksa absen karena beberapa saat sebelum pertandingan. 

AC Milan mengumumkan bahwa dari hasil laboratorium yang diterima ditemukan hasil swab positif pada Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan 3 anggota tim lain

Selain Donnarumma, pemain sayap Petter Hauge terinfeksi virus Corona bersama 3 ofisial tim. Mereka menyusul duo bek Matteo Gabbia dan Leo Duarte yang sudah lebih dulu menjalani karantina karena Covid-19. 

Striker Zlatan Ibrahimovic sesungguhnya juga sempat dinyatakan positif. Namun dia akhirnya sembuh setelah 2 kali menjalani tes swab.  
Milan secara resmi menyampaikan bila Donnarumma dan Hauge terinfeksi C-19. Mereka pun menjalani isolasi di kediaman masing-masing. 

"AC Milan mengumumkan bahwa dari hasil laboratorium yang diterima ditemukan hasil swab positif pada Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan 3 anggota tim lain," demikian penjelasan resmi klub. 

"Semua tidak mengalami gejala apa pun dan menjalani isolasi di rumah. Petugas kesehatan setempat juga sudah mendapat informasi tentang status mereka. Sesuai protokol, semua anggota tim kembali menjalani swab. Hasilnya tidak ada yang positif," penjelasan lebih lanjut dari Milan. 

Dengan absennya Donnarumma, pelatih bakal menurunkan kiper ke-2 Ciprian Tatarusanu. Ini merupakan penampilan pertama kiper veteran asal Rumania sejak direkrut Milan dari Lyon.   

Selain Tatarusanu sesungguhnya masih ada Antonio Donnarumma yang tak lain kakak dari GIanluigi. Namun Pioli kemungkinan besar memberi kesempatan kepada Tatarusanu melakukan debut. 

Roma Kehilangan Mancini dan Smalling

Sementara, Roma juga tak bisa menurunkan skuat terbaik. Bek Gianluigi Mancini terpaksa absen karena kasus sama, Covid-19. Dirinya pun harus menjalani proses penyembuhan. 

Tak hanya itu, bek Chris Smalling masih belum pulih dari cedera lutut. Meski hanya cedera ringan, namun eks pemain Manchester United harus beristirahat cukup lama. Bahkan dia belum pernah sekalipun dimainkan sejak meninggalkan Man Utd. 

Duel di San Siro memang penting bagi ke-2 tim. Milan telah mencatat rekor kemenangan selama 4 pertandingan pertama. Sukses itu menjadikan Milan menduduki puncak klasemen. 

Bila menang, juara Liga Champions 7 kali ini kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Saat ini Milan mengantongi poin 12. Unggul satu poin dari Napoli dan Sassuolo yang berada di peringkat 2 dan 3. 

Sedangkan Roma masih tertahan di peringkat 9 dengan poin 7. Bila mendapat 3 poin, I Giallorossi bakal melesat ke papan atas. 

Di laga itu, bursa mengunggulkan Milan meraih kemenangan. Hanya, tuan rumah diprediksi menang dengan skor tipis. Pasalnya bursa nge-voor Roma 1/2 (0:1/2). 

Pertandingan diperkirakan berjalan ketat dan tidak menutup kemungkinan berakhir imbang. Namun Pioli menuturkan bila ke-2 tim sama-sama memeragakan dengan baik sepak bola menyerang. Ini memungkinkan pertandingan diakhiri kemenangan dari salah satu tim. 

Susunan Pemain 

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu-Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Brahim Diaz, Leao; Ibrahimovic

AS Roma (3-4-2-1): Mirante-Ibanez, Fazio, Kumbulla; Santon, Veretout, Pellegrini, Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko

Bursa
AC Milan 
vs Roma 0:1/2 (tips: AS Roma) []

Berita terkait
AS Roma Berpeluang Goyahkan AC Milan
AS Roma harus diwaspadai AC Milan. Performa gemilang Roma bisa menggoyahkan Milan dalam duel Serie A Italia, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB.
Celtic Vs Milan, Pertahankan Rekor Kemenangan di Liga Europa
AC Milan mempertahankan rekor kemenangan di awal musim 2020-21. Di kompetisi Liga Europa, Milan sukses mengalahkan tim elite Skotlandia, Celtic.
Young Boys Vs Roma, Peres dan Kumbulla Menangkan Giallorossi
AS Roma meraih kemenangan di laga perdana Liga Euroa dengan mengalahkan tuan rumah BSC Young Boys Berne. Roma tertinggal lebih dulu sebelum menang.
0
Donnarumma Terpapar, Pioli Rombak Skuat Jelang Milan Vs Roma
AC Milan tidak diperkuat kiper Gianluigi Donnarumma karena positif Covid-19 saat melawan AS Roma, Selasa pukul 02.45 dini hari WIB.