UNTUK INDONESIA
Dominggus Mandacan Sampaikan Pesan Jokowi untuk Papua
Presiden Joko Widodo mengharapkan masyarakat Provinsi Papua Barat menahan diri dan hidup dalam kedamaian.
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara/Prisca Triferna Violleta)

Sorong - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan masyarakat Provinsi Papua Barat menahan diri dan hidup dalam kedamaian.

Pesan Presiden Joko Widodo tersebut, disampaikan oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam Rapat Forum Pimpinan Daerah Papua Barat dan Tokoh Masyarakat di Kota Sorong, Rabu, 21 Agustus 2019.

Gubernur Dominggus Mandacan menyampaikan Jokowi menghubungi dirinya lewat telepon untuk menanyakan situasi Papua Barat, pasca kericuhan beberapa waktu lalu.

Dominggus Mandacan mengatakan pemerintah Papua Barat telah melaporkan kepada Presiden terkait kondisi daerah Papua Barat yang telah aman terkendali.

Kata dia, Jokowi menyampaikan salam damai bagi seluruh masyarakat Papua Barat dan mengharapkan masyarakat hidup berdampingan dalam kedamaian. "Prediksi juga mengharapkan masyarakat Papua Barat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata dia di Kota Sorong, Rabu, 21 Agustus 2019, Saat diberitakan Antara.

Dominggus Mandacan mengharapkan seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat dapat menjaga situasi keamanan dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sampaikan aspirasi sesuai jalur yang benar dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis," katanya. []



Berita terkait
Rekomendasi Cipayung Plus untuk Papua
Cipayung Plus menyelenggarakan dialog terbatas mendiskusikan persoalan penyerangan dan pengepungan Asrama Papua di Surabaya, Jawa Timur.
Bamsoet Minta Semua Pihak Menahan Diri Terkait Papua
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta seluruh masyarakat Papua dan berbagai pihak menahan diri menanggapi peristiwa Papua.
Kobarkan Kedamaian, Wiranto Bertolak ke Papua
Menko Polhukam Wiranto akan bertolak ke Papua bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
0
Relawan Dukung Jokowi dan Mahasiswa Tolak RKUHP
Komite Penggerak Nawacita mendukung aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah yang menolak rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).