UNTUK INDONESIA
Diwarnai Aksi Protes, Borneo FC Masuk Empat Besar
Borneo FC harus bekerja keras untuk menaklukkan Madura United 2-1 di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Rabu 18 September 2017.
Borneo FC harus bekerja keras untuk menaklukkan Madura United 2-1 di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 18 September 2017 malam WIB. (Foto: liga-indonesia.id)

Jakarta - Laga penuh dramatis dan diwarnai aksi mogok pemain saat Borneo FC menang tipis 2-1 atas Madura United di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu 18 September 2019. Kemenangan yang mengantarkan Borneo FC masuk empat besar. 

Borneo FC harus bekerja keras sejak menit pertama demi meraih tiga poin. Bagaimana tidak, upaya mendapatkan kemenangan sempat terganggu dengan gol Alberto Goncalves saat pertandingan baru berusia enam menit. 

Tertinggal 0-1, Borneo FC sesungguhnya tetap berusaha menekan lawan. Hanya serangan mereka tak membuahkan hasil di sepanjang babak pertama. 

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 76. Gol tercipta lewat sundulan M. Sihran Amarullah yang menyambut umpan silang. 

Saat pertandingan diperkirakan berakhir imbang 1-1, Borneo FC mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan pemain Madura United di area terlarang di menit 84. Sayangnya, Matias Conti gagal menuntaskan eksekusi. Bola sepakannya melebar. 

Memasuki injury time, pertandingan kian sengit. Madura United kembali unggul setelah tendangan Goncalves membobol gawang tuan rumah menit 90+2. Namun gol dianulir karena posisinya sudah offside.

Borneo FC akhirnya kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit 90+3. Kali ini  M Sihran dilanggar kapten Madura United, Asep Berlian.

Hanya, pemain Madura United yang kecewa dengan keputusan wasit memprotesnya. Mereka mencoba tidak ingin melanjutkan permainan.

Setelah melakukan aksi tolak bertanding selama delapan menit, para pemain Madura United bersedia melanjutkan pertandingan. Eksekusi penalti diambil oleh Lerby Eliandry. Kali ini, dia sukses menuntaskannya dan Borneo FC menang 2-1.

Kemenangan itu mengantarkan Borneo FC naik ke peringkat empat dengan poin 29. Sementara, Madura United yang memiliki poin 31 tetap di peringkat  tiga. []

Berita terkait
Borneo FC dan Persipura Suarakan 'Stop Rasis'
Borneo FC dan Persipura Jayapura menyuarakan stop rasis saat kedua tim bertanding di Shopee Liga 1 2019 di Samarinda, Senin 19 Agustus 2019.
Borneo FC Taklukkan PSM yang Kelelahan
PSM yang dilanda kelelahan usai berpesta juara Piala Indonesia dipaksa menyerah 0-2 oleh Borneo FC, Sabtu 10 Agustus 2019.
Ditahan PSS, Pelatih Borneo FC Puji Pemain Muda
Borneo FC tak kecewa meski kehilangan poin setelah ditahan PSS Sleman 2-2 di kandang sendiri, Minggu 4 Agustus 2019.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.