Diusung Gerindra di Pilkada Medan, Ini Kata Bobby

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, resmi mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra di Pilkada Medan.
Bobby Nasution menyampaikan visi misinya bersama Aulia Rachman usai menerima rekomendasi resmi dari Partai Gerindra. (Foto: Tagar/Tim Media Bobby Nasution).

Medan - Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, resmi mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra di Pilkada Medan. Menyusul rekomendasi yang sudah terlebih dahulu diterima dari PDIP dan Golkar.

Penyerahan rekomendasi dari Partai Gerindra ini, Sabtu, 22 Agustus 2020 di kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan Medan. Diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, diterima Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman.

Menyikapi rekomendasi resmi yang sudah mereka terima Bobby Nasution mengaku optimistis, kolaborasi bersama Partai Gerindra dan Aulia Rachman, juga dengan partai pengusung lainnya, yakni PDIP, Golkar dan insyaallah menyusul Nasdem, PAN dan PPP.

"Insyaallah ini menjadi pertanda baik dan modal besar untuk menciptakan pilkada yang teduh dan damai. Sebagai salah satu cikal bakal dalam mewujudkan Medan sebagai kota yang penuh keberkahan," beber Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) ini.

Suami Kahiyang Ayu ini mengungkapkan, sejak awal mengikuti proses seleksi di Partai Gerindra, sudah menyampaikan fokusnya untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pemberdayaan pasar tradisional.

Tugas saya yang utama adalah mengawal terlaksananya visi-misi partai, khususnya sebagaimana yang telah disampaikan Bobby Nasution

Menurut dia, hal tersebut selaras dengan program strategis Partai Gerindra dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

"Langkah-langkah ke arah sana sudah saya persiapkan. Tim dan relawan sudah melakukan pendataan UMKM dan menyerap aspirasi pedagang-pedagang pasar tradisional. Setelah itu baru kita bisa mengedukasi dan inovatif. Dalam waktu dekat ini juga, kita akan me launching sebuah aplikasi yang didedikasikan untuk mendukung pengembangan UMKM di Medan. Tunggu saja tanggal mainnya," tuturnya.

Aulia Rachman, bakal calon Wakil Wali Kota Medan yang akan mendampingi Bobby Nasution, mengatakan, sebagai kader Partai Gerindra, tentu dia sangat berharap dan bergantung pada dukungan teman-temannya di Gerindra.

"Saya amat yakin, kami solid menjalankan amanah partai, sebagaimana keputusan Ketua Umum Prabowo Subianto. Konsolidasi dengan partai koalisi pun akan segera dijalankan, karena kami terbiasa bergandengan tangan dengan partai-partai lain dalam membangun gerakan kebangsaan, gerakan kerakyatan," ujar kader Partai Gerindra ini.

Aulia yang kini masih menjabat Ketua Komisi II DPRD Medan, nantinya tugas utamanya adalah mengawal terlaksananya visi misi partai, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bobby Nasution.

"Sekali lagi, sebagai kader, tentu tugas saya yang utama adalah mengawal terlaksananya visi-misi partai, khususnya sebagaimana yang telah disampaikan Bobby Nasution tadi, yakni membangun ekonomi kerakyatan lewat pengembangan UMKM dan pemberdayaan pasar tradisional. Hal-hal yang sifatnya didedikasikan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan. Ini sudah menjadi komitmen kami bersama Bobby Nasution," terang tokoh muda Medan Utara ini. [] 

Berita terkait
Gus Irawan Pasaribu Sempat Meragukan Bobby Nasution
Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu memiliki pesan khusus kepada pasangan calon Bobby Nasution-Aulia Rachman.
Fokus Bobby Nasution untuk Ekonomi Kerakyatan
Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan fokusny untuk pengembangan ekonomi kerakyatan di Kota Medan.
Giliran Gerindra Rekom Bobby-Aulia di Pilkada Medan
Partai Gerindra secara resmi menyerahkan dukungan kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam Pilkada Medan 2020.
0
Kemendikbud: Pancasila Matpel Wajib SD - Perguruan Tinggi
Kemendikbudristek mengatakan Pancasila akan menjadi mata pelajaran wajib dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan penerapan yang mudah.