Dituding Pukul Pegawai, Panji Petualang Merespon

Panji Petualang merespon santai tudingan yang menyebutnya kerap memukul pegawainya.
Muhammad Panji alias Panji Petualang. (Foto: Instagram/panjipetualang_real)

Jakarta - Sebuah utas di media sosial Twitter yang menyebutkan ada seorang YouTuber kerap memukul dan bersikap kasar kepada pegawainya, viral dan menjadi perbincangan di jagat maya. Belakangan, sejumlah netizen mengarahkan tuduhan mengenai sosok konten kreator tersebut ke Panji Petualang.

Persoalan bermula saat seorang warganet dengan akun @inikah*****, mencuitkan sebuah cerita panjang mengenai kelakuan sosok konten kreator video YouTube yang dikenal kasar kepada anak buahnya.

Dalam rangkaian cuitan tersebut, sang pegawai kerap mendapatan makian serta perbuatan tidak manusiawi sehingga banyak yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Bahkan, sosok YouTuber itu disebut pernah melakukan tindak kekerasan dengan memukul pegawainya. Tudingan netizen mengarah ke nama Panji Petualang saat utas cerita itu menyebutkan bahwa sang konten kreator sempat melempar hewan peliharannya ke arah anak buahnya.

"Ada satu youtuber, channelnya gede, ga main2 jutaan subs. Udah kontennya bbrp fake, eh orgnya jg fake, turn over crewnya tinggi. Yaiyalah mana betah dikit2 dianjing2, dipukulin, prnh sampe ada crew yg dilempar peliharaannya tu org," tulis akun @inikah*****.

Panji PetualangMuhammad Panji alias Panji Petualang. (Foto: Instagram/panjipetualang_real)

Menanggapi hal itu, Panji Petualang merespon santai segala tudingan yang dialamatkan kepadanya. Melalui unggahan di Instagram, pemilik nama asli Muhammad Panji itu mengaku tidak habis pikir cerita tersebut menjadi viral dan disangkutpautkan kepada dirinya.

"Ouh.. ini yg jadi trending di twit. Kalopun ini di arahkan ke saya, ya saya terima sebaik2nya saja.. Ya ampuuun Ono2 Ae nettizen," kata Panji dalam keterangan unggahan, dikutip Tagar pada Kamis, 16 April 2020.

Dalam unggahannya itu, Panji juga memberikan klarifikasi mengenai beberapa pegawai lamanya yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Menurutnya, keputusan untuk hengkang bukan merupakan tanggung jawabnya, melainkan merupakan pilihan dari yang bersangkutan.

"Kemana karyawan lama? Ya mereka dengan kesibukannya sendiri2 lah. Masa orang keluar mesti saya paksa buat stay. selebihnya silahkan nilai sendiri yak," ujar dia.

Baca juga: Taqy Malik, Pengusaha Muda yang Jadi Konten Kreator

Belakangan, akun @inikah***** juga mengaku geram dengan sikap sebagian netizen yang menyangkutpautkan cerita yang dibagikannya dengan nama Panji Petualang. Ia menyayangkan tudingan tersebut dan meminta mereka untuk berhenti berspekulasi.

"U yg sotoy, u yg berspekulasi, u yg nyampah di komen youtube orang yg blm tentu doi orangnya, u jg yg nuduh i fitonah. Herman. Makannya jempolnya dilemesin dlu say jgn asal main komen akun org, tau2 salah kan malu u pada," ujar akun tersebut. []

Berita terkait
Momen Taqy Malik Dijodohkan Netizen dengan Ria Ricis
Setelah potret Taqy Malik makan bersama Ria Ricis tersebar ke media sosial, netizen makin gencar menjodoh-jodohkan mereka agar segera menikah.
Agnez Mo Kepergok Jalan Bareng Raphael Maitimo
Agnez Mo kedapatan jalan-jalan bareng dengan eks pemain Timnas Indonesia Raphael Maitimo.
Atasi Covid-19, Anas Alimi Lelang Gitar Megadeth
Promotor Anas Syahrul Alimi, melelang satu unit gitar bertanda tangan empat personel grup band Megadeth untuk membantu atasi wabah Covid-19.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.