Dituding Jiplak Konsep MV Lay Exo, Young Lex Diserang Fans K-Pop

Penyanyi rap kontroversial Young Lex dituding menjiplak video klip lagu LIT milik Lay Exi dalam konsep video musik untuk karya miliknya.
Penyanyi rap Young Lex. (Foto: Instagram/young_lex18)

Jakarta - Penyanyi rap kontroversial Young Lex, kembali menghebohkan jagad media sosial setelah merilis karya terbarunya berjudul Raja Terakhir. Pasalnya, ia dituding menjiplak video klip lagu LIT milik Lay Exo, dalam konsep musik video (MV) untuk tembang tersebut.

Tudingan mengenai dugaan plagiarisme, dilontarkan sejumlah penggemar Lay Exo di media sosial Twitter. Tidak hanya itu, fans bintang K-Pop tersebut yang berasal dari berbagai belahan dunia juga memprotes hal yang sama melalui kolom komentar video YouTube milik Young Lex.

Bahkan, pantauan Tagar pada Selasa, 9 Maret 2021, video klip lagu Raja Terakhir yang diunggah Young Lex di laman YouTube, menuai puluhan ribu tanda dislike alias tidak suka dari para warganet.

Young LexPenyanyi rap Young Lex. (Foto: Instagram/young_lex18)

Di media sosial Instagram, sejumlah akun milik penggemar Lay Exo, beramai-ramai mengunggah bukti kesamaan beberapa adegan dalam video klip lagu LIT dengan video tembang Raja Terakhir milik Young Lex.

Sejumlah kemiripan antara adegan, latar dan dominasi warna pada dua video klip tersebut, ramai pula diunggah warganet di media sosial Twitter.

Belakangan, Young Lex memutuskan untuk menurunkan (take down) video berdurasi 3,5 menit tersebut dari laman YouTube miliknya.

Meski begitu, Young Lex menyampaikan sikapnya yang tidak mau meminta maaf atas perkara tersebut.

Pasalnya, ia mengaku tidak ikut andil dalam proses kreatif kondep video klip tersebut dan hanya bekerja sama dengan sebuah agensi dalam penggarapannya. []

Berita terkait
Soal Plagiarisme Sampul Album, Pamungkas Mengaku Lalai
Penyanyi solo pria Pamungkas, akhirnya meminta maaf kepada publik menyusul tudingan sejumlah warganet atas dugaan tindak plagiarisme.
Deretan Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Maret
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun di bulan Maret 2021.
Video Klip Gangnam Style Tembus 4 Miliar Kali Tonton di YouTube
Lagu Gangnam Style milik penyanyi pria asal Korea Selatan Psy, sukses mencetak rekor di platform YouTube dengan tembus 4 miliar kali ditonton.
0
Jubir: Prabowo Diserang Isu Miring Lawan Mafia Alutsista
Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo sedang diterpa isu miring saat lawan mafia alutsista.