UNTUK INDONESIA
Ditaksir Rp 540 Miliar, Berlian Langka Warna Pink Siap Dilelang
Berlian langka bernama The Spirit of the Rose akan dilelang oleh rumah lelang Sotheby di Jenewa. Harganya ditaksir tembus Rp 540 miliar.
Ilustrasi berlian. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Berlian langka yang berasal dari tambang di Rusia akan dilelang oleh rumah lelang Sotheby di Jenewa pada 11 November 2020. Berlian itu dinamakan The Spirit of the Rose.

Ditaksir lelang berlian tersebut akan mencapai angka kesepakatan antara 23-38 juta dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 326-540 miliar

Beratnya 14,83 karat, The Spirit of the Rose menjadi berlian terbesar ketika ditemukan penambang di Rusia. Ia memiliki bentuk cantik dengan perpaduan warna ungu-merah muda.

"Kemunculan berlian merah muda di alam sangat langka dalam berbagai ukuran," kata Kepala Divisi Perhiasan Sotheby, Gary Schuler, melalui pernyataannya, dikutip dari laman AFP.

Benar-benar murni.

"Hanya satu persen dari semua berlian merah muda yang pernah ditemukan lebih besar dari 10 karat," sambungnya.

Kepala lelang perhiasan mewah di Sotheby Jenewa, Benoit Repellin, menyatakan berlian berbentuk oval itu 'benar-benar murni.'

The Spirit of the Rose diketahui ditemukan oleh Alrosa Rusia, salah satu produsen berlian terkemuka dunia yang bertempat di Sakha, sebelah timur laut Rusia, pada Juli 2017.

Repellin mengatakan butuh waktu yang melelahkan untuk memotong master, mengubah, dan memoles berlian tersebut.

Sotheby mengatakan rekor lelang dunia untuk berlian dan batu permata atau permata adalah "CTF Pink Star," berlian merah muda oval 59,60 karat yang dijual seharga 71,2 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1 triliun 991 juta di Hong Kong pada 2017.

Menurut Repellin, lima dari 10 berlian paling berharga fantastis yang pernah dijual berwarna merah muda.

Berita terkait
Janda Bolong, Dahulu Ratusan Ribu Kini Tembus Jutaan Rupiah
Penjualnya bahkan sampai kehabisan stok. Janda bolong yang dahulu ratusan ribu kini harganya jutaan rupiah. Fantastis!
Bisa Disontek, 6 Inspirasi Pakai Bibir Merah Merona ala Bae Suzy
Menawan ketika berakting juga dalam berpenampilan, Bae Suzy namanya. Apalagi ketika dipoles pakai bibir merah merona.
Cara Desainer Lokal Pernah Jualan di Menara Eifel Lawan Pandemi
Ia sempat berjualan di kaki Menara Eiffel, Paris, Perancis. Desainer ini mengungkapkan caranya bangkit dari bisnis lawan imbas pandemi.
0
Ditaksir Rp 540 Miliar, Berlian Langka Warna Pink Siap Dilelang
Berlian langka bernama The Spirit of the Rose akan dilelang oleh rumah lelang Sotheby di Jenewa. Harganya ditaksir tembus Rp 540 miliar.