Disneyland California Dibuka Kembali Untuk Umum

Taman hiburan Disneyland di California, AS, kembali dibuka untuk menyemangati pengunjung yang memakai telinga Minnie Mouse
Dua pengunjung memasuki Disneyland Resort di Anaheim, California, AS, 9 Maret 2021. (Foto: voaindonesia.com - AP/Jae C. Hong)

Jakarta – Taman hiburan Disneyland di California, Amerika Serikat (AS), kembali dibuka untuk menyemangati pengunjung yang memakai telinga Minnie Mouse dan melakukan swafoto (selfie) pada Jumat, 30 April 2021. Pemandangan itu menandai perubahan dramatis di California ketika negara bagian tersebut begitu kewalahan menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) empat bulan lalu, sehingga pasien dirawat di tenda-tenda di luar ruangan.

Taman hiburan yang terkenal di dunia itu dibuka kembali setelah ditutup 13 bulan, suatu hal yang belum pernah terjadi sebelumnya itu. Namun, Disneyland hanya menerima penduduk negara bagian dan beroperasi dalam kapasitas terbatas untuk saat ini.

Begitu masuk, para pengunjung yang mengenakan perlengkapan Disney melambaikan tangan dengan penuh semangat kepada karyawan yang sedang merapikan simbol-simbol taman hiburan itu dan jalan utama yang dipenuhi dengan tempat-tempat sanitasi tangan dan rambu-rambu yang mengingatkan orang untuk memakai masker.

salah satu objek di disneyland californiaSalah satu objek di Disneyland Resort di Anaheim, California, AS (Foto: en.wikipedia.org)

"Kami semua tinggal di sini, di California Selatan, jadi kami ingin kembali untuk pembukaan perdana ini. Kami senang melihat para pemeran kembali bekerja. Senang melihat semuanya berjalan kembali. Kami rindu masa-masa sebelum pandemi. Kami melewat banyak waktu," kata Carly Anderson, pengunjung Disneyland yang datang bersama keluarga dan temannya.

Pembukaan kembali Disneyland menyoroti perubahan besar untuk negara bagian terpadat di AS itu, dari hanya beberapa bulan yang lalu ketika kasus Covid-19 melonjak, rumah sakit kehabisan tempat tidur, dan ratusan orang meninggal akibat virus setiap hari (ps/pp)/Associated Press/voaindonesia.com.[]

Berita terkait
Prancis Lockdown ke-2, Disneyland Paris Dibekukan Sementara
Disneyland Paris yang baru saja dibuka untuk umum juga terkena imbas kebijakan Prancis lockdown ke-2.
Disneyland Tokyo, Jepang Buka Wahana Atraksi Baru
Tokyo Disneyland telah membuka arena atraksi baru yang diadopsi dari film legendaris Beauty and The Best.
Disneyland California Siap Menyapa Pengunjung
Disneyland dan Disney California Adventure Park siap menyapa kembali pengunjungnya di era New Normal dan akan dibuka bertahap mulai 17 Juli 2020.
0
Disneyland California Dibuka Kembali Untuk Umum
Taman hiburan Disneyland di California, AS, kembali dibuka untuk menyemangati pengunjung yang memakai telinga Minnie Mouse