Disney World Florida Gelar Pertunjukan Kembang Api Juli 2021

Taman hiburan Walt Disney World Amerika Serikat secara bertahap kembali menata kehidupan normal seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19.
Taman hiburan Walt Disney World Amerika Serikat. (Foto: Tagar/Dok Disney)

Jakarta – Di tengah kasus Covid-19 yang sedang mengila di Indonesia, Taman hiburan Walt Disney World, Amerika Serikat, secara bertahap kembali menata kehidupan normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Setelah mengizinkan pengunjung buka masker di luar ruangan, kini taman hiburan itu kembali menghadirkan pertunjukan kembang api yang bertemakan Happily Ever After dan Epcot Forever.

Sempat dijeda selama 15 bulan, kembang api kembali ke Walt Disney World Resort. Pertunjukan kembang api ini akan digelar perdana pada 1 Juli mendatang.

Kembalinya pertunjukan kembang api yang telah ada sejak 1957 tersebut seiring dengan kebijakan pelonggaran pembatasan. Sebelumnya, pertunjukan kembang api ditiadakan selama pandemi untuk mencegah kerumunan pengunjung.

Dilansir Fox News, di taman Magic Kingdom, pengunjung dapat melihat kembang api Happily Ever After. Sementara pengunjung Epcot dapat melihat pertunjukan Disney Epcot Forever, pertunjukan kembang api yang menggantikan pertunjukan Iluminations Reflection of Earth pada Oktober 2019.

Kedua pertunjukan malam hari itu terakhir dilakukan pada Maret 2020, sebelum Disney World menutup taman dan hotelnya sebagai tanggapan atas pandemi virus corona.

Ketika taman dibuka kembali empat bulan kemudian, pertunjukan kembang api dihentikan sementara untuk meminimalkan kerumunan. Parade dan bentuk hiburan langsung lainnya juga dihentikan, untuk alasan kesehatan dan keselamatan para pengunjung, menurut Associated Press.

Sementara itu, taman hiburan tersebut mengumumkan bahwa pengunjung tidak perlu lagi menggunakan masker saat berada di luar ruangan sejak 15 Mei 2021 lalu. Kini, penggunaan masker menjadi opsional untuk semua pengunjung, baik yang sudah divaksinasi atau tidak. []

Berita terkait
Unit Bisnis Walt Disney World Pangkas Jam Operasional
Unit bisnis taman hiburan Walt Disney World akan memangkas jam operasionalnya menyusul masih terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Amerika.
Destinasi Wisata Bali Masih Jadi Primadona Wisatawan Lokal
Keindahan alam dan destinasi wisata yang dimiliki Bali masih menjadikannya sebagai primadona wisatawan lokal begitu juga wisata alam terbuka.
Sandiaga Berencana Bentuk Pola Perjalanan Wisata Khusus
Menparekraf Sandiaga Uno berencana membangun pola perjalanan pariwisata khusus di Bali, Bima Raya, dan Sumbawa untuk memulihkan pariwisata.
0
Disney World Florida Gelar Pertunjukan Kembang Api Juli 2021
Taman hiburan Walt Disney World Amerika Serikat secara bertahap kembali menata kehidupan normal seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19.