Dirilis dengan Layar 90Hz, Ini Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020. Ponsel ini dibuat oleh perusahaan asal Tiongkok. Berikut spesifikasinya.
Infinix Zero 8. (Foto: Tagar/Dok Infinix)

Jakarta - Infinix Zero 8 resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020. Ponsel yang dibuat oleh perusahaan asal Tiongkok ini diketahui telah lama dinantikan oleh banyak pecinta ponsel pintar di Tanah Air.

Sebab, sejak awal kemunculan teaser Infinix Zero 8, ponsel ini telah memberikan spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau. Lantas, spesifikasi apa saja yang membuat Infinix Zero 8 layak dijadikan ponsel pilihan dan berapa harganya di tahun 2021? Yuk, simak ulasannya berikut ini!


1. Kamera

Salah satu yang menarik perhatian ialah fitur kameranya yang super jernih. Hal ini lantaran Infinix Zero 8 dibekali dengan kamera utama beresolusi tinggi yakni 64 MP dengan kamera selfie atau kamera depan 48 MP. 

Kedua lensa kamera ini dapat merekam video dengan kualitas hingga 4K. Tak hanya itu, Infinix Zero 8 juga memiliki fitur kamera ultra wide 8 MP, low light 2 MP, hingga slow motion video 960 fps.

Bagi Anda yang hobi selfie, Infinix Zero 8 dirasa sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan berfoto Anda. Dengan adanya dual front camera yang membentuk punch hole di bagian depan layar, hasil yang foto yang diberikan pun terbilang maksimal dan tentunya jernih.

Mulai dari ketajaman gambar, akurasi warna, hingga detail foto yang ditangkap pun menakjubkan untuk ponsel harga terjangkau tersebut. Tak hanya itu, fitur autofocus yang dihadirkannya pun dapat mendeteksi objek foto dengan cepat, fitur HRD-nya dapat memberikan keseimbangan warna serta cahaya maksimal.


2. Chipset

Untuk performa yang optimal, Infinix Zero 8 mengandalkan chipset dari Mediatek Helio A22 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan memori internal 128 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu micro SD.

Dengan teknologi dan penyimpanan memori internal yang cukup, Infinix Zero 8 memungkinkan Anda bermain game dan streaming video tanpa hambatan. Bahkan memberikan performa yang maksimal ketika digunakan untuk membuka banyak aplikasi sekaligus.

CEO infinix Indonesia pun menjelaskan bahwa ini merupakan pertama kalinya Infinix bekerja sama dengan tim Mediatek yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan para gamers agar mendapatkan pengalaman gaming terbaik dengan Infinix Zero 8.


3. Baterai

Infinix Zero 8 dilengkapi dengan kapasitas baterai 4.500 mA yang didukung dengan teknologi pengisian baterai cepat atau SuperCharge (33W). Selain itu, ketahanan baterai Infinix Zero 8 pun diketahui sangat menakjubkan meskipun digunakan dalam mode laju penyegaran 60 Hz hingga 90 Hz. 

Diketahui, Infinix Zero 8 dapat mencapai endurance rating dengan durasi 116 jam pada 90 Hz dan refresh rate 60 Hz selama 124 jam. Sementara itu, ketika digunakan gaming seperti PUBG Mobile, COD Mobile, dan Pes selama 2 jam dengan mode 90 Hz, Infinix Zero 8 masih menyisakan baterai 53% sehingga tak perlu ketakutan akan kehabisan baterai saat permainan sedang seru.


4. Fast Charging

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Infinix Zero 8 didukung dengan pengisian baterai cepat atau SuperCharge (33w) yang menjadikannya sebagai salah satu ponsel pilihan. 

Untuk bisa menggunakan ponsel dengan baterai penuh, Anda hanya perlu men-charge selama 1 jam 12 menit saja, tentu ini waktu yang singkat dan cepat dibandingkan ponsel-ponsel sepantaran lainnya.


5. Layar

Untuk layar ponsel Infinix Zero 8 ini dilengkapi dengan layar super lebar sehingga memberikan kenyamanan ketika streaming video atau film di ponsel bersama teman-teman. Tak hanya itu, aktivitas berselancar di sosial media atau browsing pun juga jadi lebih puas. 

Ukuran layarnya sebesar 6,5 inci dengan layar IPS LCD 6,85 inci. Selain itu, resolusi yang dihadirkan pun Full HD+ beresolusi 1080x2460 piksel dengan kerapatan dot sebesar 392 ppi.


6. Desain

Desain body belakang Infinix Zero 8 terbilang sangat trendi dan modern. Sebab, Infinix Zero 8 memiliki modul persegi panjang yang unik dengan empat kamera berjajar membentuk berlian yang terletak di bagian atas. 

Sedangkan bagian bawahnya, terdapat garis geometris yang jadi pemisah antara bagian atas dan bagian bahwa sehingga memberikan dua warna yang berbeda. Secara keseluruhan, Infinix Zero 8 terlihat lebih elegan, modern, dan stylish dengan desain premium.


7. Harga

Ponsel Infinix Zero 8 ini bisa Anda dapatkan di counter-counter jual beli ponsel terdekat, sosial media, atau e-commerce Indonesia, salah satunya Blibli.com. Pada November 2021 ini, sebuah ponsel Infinix Zero 8 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan. 

Tentunya, dengan kualitas dan spesifikasi yang mumpuni harga tersebut terbilang terjangkau dan tak kalah dengan ponsel kompetitor lainnya.


Kekurangan Infinix Zero 8

Meskipun Infinix Zero 8 datang dengan banyak keunggulan, tapi ponsel ini juga tak luput dari kekurangan atau kelemahan yang layak untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya. Salah satu kekurangan yang terlihat jelas ialah kualitas tampilan gambarnya kurang baik.

Dijelaskan sebelumnya bahwa Infinix Zero 8 memiliki layar yang besar, tapi hal ini tidak dibarengi dengan tampilan yang baik sehingga gambar yang dimunculkan sering kali 'pecah'. Selain itu, hal ini juga disinyalir dengan kecepatan respons layar yang lambat ketika terjadi refresh pada 60 Hz dan 90 Hz.

Hal tersebut mengakibatkan teks sulit dibaca dan berdampak pada kecerahan layar. Speaker pada ponsel ini pun juga terdengar lebih cempreng, serta volumenya tidak begitu keras sehingga suara yang dihasilkan ketika streaming film atau gaming kurang maksimal.

Itulah serba serbi mengenai Infinix Zero 8, setelah membaca spesifikasi dan kekurangan terkait ponsel tersebut, apakah Anda berniat memilikinya? []


Berita terkait
Cara Log Out Akun Gmail di Ponsel Android
Cara keluar atau log out akun Gmail dari ponsel tidak sama dengan log out dari laptop.
4 Cara Ampuh Melacak Ponsel yang Hilang
Tidak jarang ponsel kita sering hilang ataupun dicuri orang, begini cara melacak ponsel yang hilang, dijamin ampuh.
Cek IMEI Ponsel dengan 4 Langkah, Begini Caranya
Di Indonesia, nomor IMEI bahkan digunakan untuk mencegah masyarakat menggunakan ponsel BM (black market) yang biasanya diimpor secara ilegal.
0
Jangan Anggap Remeh, Ini Keuntungan Jomblo dalam Finansia
Anda bisa memanfaatkan momen sendiri ini dengan hal positif terutama sisi keuangan. Inilah kelebihan status jomblo dalam sisi finansial.