Dengan Ponsel Bisa Menghasilkan Food Photography Ciamik

Dengan ponsel bisa menghasilkan Food Photography ciamik. Tips ini dapat digunakan untuk memotret makanan agar menghasilkan foto berkualitas hanya dengan ponsel.
Foto makanan. (Foto: Tagar/Gilang)

Jakarta, (Tagar 3/4/2018) - Sering pergi ke tempat makan, dan hobi food photography karena bentuk makanan yang lucu dan unik? Tapi tidak punya kamera DSLR? Tidak masalah, kamu tetap bisa melakukannya dengan kamera ponsel.

Tips-tips ini, dapat kamu gunakan untuk memotret makanan agar menghasilkan foto yang berkualitas hanya dengan kamera ponsel.

Berikut tips dan trik:

1. Jangan menggunakan zoom pada ponsel

Lensa pada kamera ponsel, bukanlah lensa kamera profesional karena cenderung memperkecil obyek foto, jadi selalu usahakan agar Anda memotret dari jarak yang cukup sehingga keseluruhan obyek bisa memenuhi frame tanpa harus menggunakan zoom.

2. Cahaya yang alami

Cahaya merupakan unsur penting dalam fotografi. Cahaya alami yang berasal dari sinar matahari, akan memberikan kesan lembut dan memang tidak dibuat-buat pada foto kamu. Usahakanlah memotret pada jam-jam emas. Yakni pada jam 8-10 pagi atau jam 4-5 sore, ketika cahaya matahari berwarna keemasan.

3. Angle adalah penting

Ada dua angle yang bisa diambil dalam pengambilan foto makanan, yakni eye level atau top angle. Eye level adalah memotret gambar dengan sejajar dengan mata. Sedangkan top angle adalah memotret dari atas.

4. Memotret dengan cepat

Arti maksud di sini adalah dilihat dari jenis makanan yang akan kita foto. Ada beberapa makanan yang tampilannya cepat berubah setelah dihidangkan, misalnya es krim. Karena itu, Anda harus segera memotret saat makanan dalam kondisi masih segar.

5. Editing

Jangan membagikan foto ke media sosial sebelum mengeditnya. Aplikasi pada ponsel kamu pasti sudah bisa untuk cropping, mengatur mood warna, dan sebagainya. Atau dengan aplikasi Instagram yang memang menyediakan khusus untuk mengedit foto.

Nah... sekarang coba lakukan tips di atas ketika kamu sedang memesan makanan yang menurut kamu lucu dan unik. (gil)

Berita terkait
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional