UNTUK INDONESIA
Dikira Bercanda, Pemuda di Gowa Tewas Tenggelam
Miris, seorang remaja di Gowa tewas tenggelam disaksikan teman-temannya. Awalnya temannya mengira sahabatnya itu bercanda. Ini kronologinya
Evakuasi remaja yang tewas tenggelam di Gowa. (Foto: Tagar/Ist)

Gowa - Seorang remaja tewas tenggelam di sungai Pao Desa Pao Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sul-Sel). Diketahui remaja tersebut bernama Indar Jaya, 15 tahun. Indar tenggelam disaksikan sejumlah temannya, Senin, 9 Desember 2019.

Bhabinkamtibmas Tombolopao, Suherman membenarkan persitiwa tersebut. Korban dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam ke dasar sungai dengan waktu yang cukup lama. Saat ini korban disemayamkan di rumah duka Dusun Mattoangin Desa Tonasa, Tombolopao.

"Penyebab tenggelamnya Indar masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polsek, namun didapat informasi bahwa korban tidak tahu berenang," kata Suherman di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Sebelumnya beresar video berdurasi 2 menit 50 detik terlihat lima orang menyaksikan Indar tenggelam. Tiga orang remaja perempuan dan dua orang anak laki-laki, dan satu lagi yang merekam video tersebut terdengar suara perempuan.

Penyebab tenggelamnya Indar masih dalam tahap penyelidikan.

Awalnya rekannya menduga korban hanya bercanda. Terlihat korban melambaikan tangan, kemudian tenggelam. Tak lama kembali muncul melambaikan tangan dan terulang kejadian serupa.

"Oee, jangan begitu tidak baik bercanda seperti itu. Tahannya, lamanya dibawah air. Kenapa lama sekali di dalam air," kata salah seorang perempuan dalam video itu.

Rekannya kemudian curiga bahwa korban benar-benar tenggelam setelah lama tidak muncul. Dalam durasi waktu yang lama, air terlihat tenang dan korban tidak lagi nampak ke permukaan air.

"Tidak baik bercanda seperti itu. Ehh, biasa memang seperti itu kah?," kata salah seorang yang menanyakan kepada rekan yang lainnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Bangunan Bersejarah Peninggalan Kerajaan Gowa
Berikut beberapa bangunan bersejarah di Kabupaten Gowa peninggalan Kerajaan Gowa.
Bebek Kaki Empat Menetas Malam Jumat di Gowa
Kejadian langka terjadi di Kabupaten Gowa, dimana bebek berkaki empat menetas pas di malam Jumat 6 Desember lalu.
Putra Gowa Kembali Sabet Emas di SEA Games Filipina
Atlet Dayung Gowa, Anwar Tarra kembali menyumbangkan emas di SEA Games Filipina. Total sudah 5 emas dia sumbangkan untuk Indonesia.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya