UNTUK INDONESIA
Dikembalikan, Laporan Ade Armando ke Fahira Ditolak?
Polda Metro Jaya mengembalikan laporan pakar komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando terhadap anggota DPD RI Fahira Idris.
Pakar komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando melaporkan balik Fahira Idris ke Polda Metro Jaya, Jumat (8/11/2019). (Foto: Antara/Fianda Rassat)

Jakarta - Polda Metro Jaya mengembalikan laporan pakar komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando terhadap anggota DPD RI Fahira Idris. Bukan ditolak, kepolisian meminta melengkapi alat bukti dalam laporan yang dilayangkan Ade.

"Bukan, bukan sama sekali tidak diterima ya. Jadi bukan tidak diterima, tapi perlu verifikasi lebih lanjut," kata Ade yang menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada Jumat sore 8 November 2019, seperti dilansir dari Antara.   

Barbuk (barang bukti)-nya ada beberapa belum sempat di-print, misalnya kalimat-kalimat yang nanti akan dijelaskan, kalimat-kalimat yang memang sinkron dengan pasal yang dilaporkan tapi tidak diprint.

Ade mengatakan hal itu disebabkan ada beberapa kalimat bermasalah yang telah dihapus sehingga memerlukan verifikasi tambahan.

"Kemudian ternyata hari ini sudah diketahui kalimat-kalimat yang justru ingin dipersoalkan itu sudah hilang sehingga sekarang ada tahapan kita. Polisi harus berusaha memverifikasi, mempelajari kembali bukti-bukti valid untuk tuduhan atau dugaan tersebut," tutur Ade.

Ade juga mengatakan ada beberapa kekurangan alat bukti, antara lain alat bukti yang belum sempat dicetak.

"Barbuk (barang bukti)-nya ada beberapa belum sempat di-print, misalnya kalimat-kalimat yang nanti akan dijelaskan, kalimat-kalimat yang memang sinkron dengan pasal yang dilaporkan tapi tidak diprint," ujar dia.

Dia kemudian berusaha secepatnya melengkapi laporkan tersebut dan memprediksi akan kembali menyambangi Polda Metro Jaya pada Senin 11 November 2019.

"Rencana Senin lah ya, tapi itu yang melacak kalimat yang hilang itu harus dicari," tutur dia. 

Berita terkait
Fahira Idris Dicecar Soal Kasus Joker Ade Armando
Anggota DPD RI Fahira Idris diperiksa polisi dengan 13 pertanyaan di Polda Metro Jaya, Jumat, 8 November 2019.
Alasan Ade Armando Lapor Balik Fahira Idris
Pakar komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando melaporkan balik anggota DPD RI Fahira Idris ke Polda Metro Jaya.
Deretan Laporan Dewi Tanjung Selain ke Novel
Selain Novel Baswedan, ini orang-orang yang pernah dilaporkan Dewi Tajung ke polisi dengan berbagai macam dugaan perkara.
0
Presiden Venezuela Kecam Kudeta Bolivia
Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengecam kudeta Bolivia.