UNTUK INDONESIA

Diimbangi Paraguay, Messi Marah pada Wasit Brasil

Kapten Argentina Lionel Messi menuding buruknya kinerja wasit saat lawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022. Wasitnya ternyata dari Brasil.
Kapten Argentina Lionel Messi (kiri) menuding buruknya kinerja wasit saat lawan Paraguay yang berakhir imbang 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 13 November 2020 pagi WIB. (Foto: Tagar/france24.com)

Jakarta - Kapten Argentina Lionel Messi kembali menuding buruknya kinerja wasit di laga melawan Paraguay yang berakhir imbang 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat, 13 November 2020 pagi WIB. Repotnya, wasit yang memimpin pertandingan, Raphael Claus, berasal dari Brasil. Begitu pada 3 asisten wasit di laga yang digelar di Stadion Alberto Jose Armando. 

Permusuhan Messi dengan Brasil kembali memanas. Kapten Barcelona ini pernah menuding skenario memenangkan Brasil dan menggagalkan Argentina menjadi juara di Copa America 2019. 

Bahkan Messi juga memberi tudingan negatif terhadap Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) terkait skenario juara Brasil. 

Kamu, ya kamu telah menggagalkan kami 2 kali

Kini, perseteruan itu kembali muncul saat Messi menyoroti wasit yang memimpin laga melawan Paraguay. Menurut dia wasit tercatat 2 kali membuat keputusan yang merugikan Argentina. 

"Kamu, ya kamu telah menggagalkan kami 2 kali," kata Messi sambil mengacungkan 2 jari ke arah wasit Claus seperti dikutip Marca.

"Kamu menggagalkan kami 2 kali," ujarnya untuk kali ke-2 kepada wasit Brasil itu. 

Wasit Claus Ragu Berikan Penalti

Messi langsung menunjuk kepada Claus yang memberikan penalti kepada Paraguay setelah pemain sayap Miguel Almiron dijatuhkan bek Lucas Martinez. Hanya, wasit sepertinya ragu mengambil keputusan. 

Dia sampai butuh waktu setengah menit mencermati insiden itu demi mendapatkan kesalahan yang dilakukan pemain Argentina agar bisa dijatuhi penalti. Claus memang akhirnya memberikan penalti yang dituntaskan oleh Angelo Romero. 

Namun Argentina berhasil menyamakan skor melalui Nicolas Gonzales. Bahkan La Albiceleste berbalik unggul lewat gol Messi. Bahkan kubu Argentina sempat bersorak atas gol itu. Mereka yang berada bench pun, termasuk pelatih Lionel Scaloni, merayakannya.

Sayangnya kegembiraan mereka berlangsung singkat. Wasit menganulir gol itu. Gara-garanya ada pelanggaran dalam proses gol itu, wasit memilih membatalkannya. Skor pun tak berubah 1-1 sampai akhir laga. 

"Ini sungguh memalukan. Tak ada yang yang suka dengan sepak bola seperti ini," kata Scaloni. 

"Saya berharap berbagai isu terkait VAR bisa diklarifikasi. Saya tidak mengatakan baik atau buruk, tetapi perlu ada penjelasan dari kriteria yang diambil saat mengambil keputusan," ucapnya. 

Kegagalan menang di laga itu tak mengubah posisi Argentina di puncak klasemen dengan poin 7. Namun posisi mereka bisa digeser Brasil yang menghadapi Venezuela, Sabtu, 14 November 2020 pagi WIB. []

Berita terkait
Gol Messi Dianulir, Argentina Gagal Taklukkan Paraguay
Argentina gagal mencetak hat-trick kemenangan usai ditahan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022. Gol Lionel Messi dianulir di laga itu.
Bolivia Vs Argentina, Kemenangan Pertama Setelah 15 Tahun
Argentina menunggu 15 tahun untuk menaklukkan Bolivia di La Paz. Gol Lautaro Martinez dan Joaquin Correa membawa tim menang di kualifikasi PD 2022.
Argentina Vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Jadi Penyelamat
Kapten Lionel Messi kembali menyelamatkan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Messi mencetak gol tunggal saat Argentina mengalahkan Ekuador.
0
Diimbangi Paraguay, Messi Marah pada Wasit Brasil
Kapten Argentina Lionel Messi menuding buruknya kinerja wasit saat lawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022. Wasitnya ternyata dari Brasil.