Indonesia
Dian Pramana Poetra di Mata Komposer Erwin Gutawa
Selain Erwin, beberapa nama besar dunia kesenian Indonesia juga tampak hadir ke rumah duka.
Musisi senior Dian Pramana Poetra meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur pada pukul 20.50 WIB, Kamis (27/12). Erwin Gutawa yang tampak menyambangi rumah duka pada Jum'at, (28/12) pagi mengatakan kehilangan temannya. (Foto: Tagar/Eno Suratno)

Jakarta, ( Tagar 28/12/2018) -  Kabut duka kembali menyelimuti jagat hiburan Tanah Air. Musisi senior Dian Pramana Poetra meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur pada pukul 20.50 WIB, Kamis (27/12).

Erwin Gutawa yang tampak menyambangi rumah duka pada Jumat, (28/12) pagi, mengatakan bahwa dirinya merasa kehilangan saat mendengar kabar Dian Pramana Poetra wafat.

"Saya merasa kehilangan ya, sakitnya engga tahu bahkan cuma dapet berita beberapa hari lalu kalau sempet dirawat, trus tadi malem (ternyata) meninggalkan kita," papar Erwin.

Menurut komposer musik tersebut, Dian Pramana Poetra merupakan sosok musisi yang luar biasa. Kedunya sempat terlibatnya dalam beberapa kesempatan berkesenian. Bahkan, Erwin Gutawa lah yang mengisi instrumen bass pada album perdana penyanyi bersuara merdu tersebut.

"Dia itu punya kemampuan bermusik yang dasyat untuk ukuran masih muda waktu itu. Sejak SMA saya kenal. Pernah mengikuti lomba vokal dan saya jadi lawannya waktu itu dan saya kalah karena dia lebih hebat. Waktu saya masih jadi musisi, jadi pemain bass, abum pertamanya Dian itu saya yang main bass," ujar Erwin.

Kenangan Erwin Gutawa terhadap pelantun lagu Biru itu melimpah. Erwin mengaku telah lama menjalin persahabatan dengan Dian Pramana Poetra. Ayah musisi Gita Gutawa itu menganggap Dian mudah bergaul dan humoris. Kedekatan keduanya, kata Erwin, akan terus menjadi kenangan terbaik.

"Dian orangnya friendly bangt, asik banget, gitu. Cenderung sering bercanda, gak pernah sedih. Satu kenangan lagi karena saya punya band namanya Karimata, Dian sering jadi bintang tamu untuk jadi vokalis di album band saya," tutup Erwin.

Selain komposer Erwin Gutawa, beberapa nama besar dunia kesenian Indonesia juga tampak hadir ke rumah duka.

Tampak pengacara yang juga seorang selebritis, Farhat Abbas, musisi Deddy Dhukun, artis mantan model Roewina dan penyanyi Rio Febrian.

Dian Pramana Poetra tutup usia pada umur 57 Tahun setelah berjuang melawan kanker darah stadium 4 yang menggerogoti tubuhnya.

Jenazah kawan bermusik Deddy Dhukun di grup 2D tersebut disemayamkan di rumah duka Jalan Tebet Barat VI H No. 3, Jakarta Selatan. Hari ini akan dikebumikan di Taman Pemakaman Wakaf Masjid Ibaddurahman, Cimanggis, Jaktim.

Berita terkait
0
Kopi Mafia yang Viral di Aceh Barat Daya
Di Aceh Barat Daya sedang euforia kopi mafia. Tak ketinggalan para penikmat kopi yang suka nongkrong di Dogan Spot Coffee.