Bangka Belitung, (Tagar 2/2/2019) - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok pernah terjun di panggung politik Tanah Air, tentunya sosok politisi favorit dikantonginya sebagai referensi dalam mengambil sikap.

Namun, bila ditanya siapa sosok "pahlawan" bagi Ahok, nampaknya bukan politisi yang bakal disebutnya. Putra sulung Ahok, Nicholas Sean seakan menegaskan hal itu pada Sabtu (2/2), sekitar pukul 11.30 WIB.

Nicholas, Ahok dan keluarga pulang kampung pada hari ini. Ketika telah sampai di Bangka Belitung, anak Ahok itu banyak mengunggah kegiatan Ahok. Salah satunya mengunjungi kuburan keluarga.

Lewat video Instastory, Nicholas memperlihatkan itu semua. "Hai guys sekarang kita lagi di Belitung, sekarang kita akan ke kuburan dulu, kuburan kukung dan paman saya untuk beri hormat dan untuk beri bunga," kata Sean kemudian memperlihatkan keberadaan Ahok di belakangnya.

"Hai Pak," sapa Sean yang dibalas lambaian tangan Ahok.

Baca juga: Pulang Kampung, Ahok Bakal ke Pantai dan Pulau Pribadinya di Belitung?

Instastory Sean kemudian memperlihatkan Ahok dan keluarganya berada dalam pemakaman. Terlihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu menaburkan bunga ke kuburan orang yang disebut Nicholas "pahlawan" Ahok. Nama dalam nisan makam itu tertulis Tjoeng Kiem Nam.

"The real hero from a man called Ahok," tulis Nicholas Sean dalam Instastornya.

AhokBasuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bersama putra sulungnya, Nicholas Sean. (Foto: Instagram Nicholas Sean)

Tjoeng Kiem Nam diketahui merupakan nama dalam padanan China dari almarhum ayah Ahok. Masyarakat Indonesia mengenal sosok itu bernama Indra Tjahaja Purnama. Pernikahan Indra dengan ibu Ahok, Buniarti Ningsih, melahirkan lima orang anak.

Ahok menjadi anak pertama yang lahir pada 29 Juni 1966. Kemudian Basuri Tjahaja Purnama yang pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Belitung Timur, Fifi Lety Indra yang berprofesi sebagai pengacara, Harry Basuki dengan pekerjaan konsultan bidang pariwisata, serta Basu Panca Fransetio yang meninggal dunia di usia remaja. []