Deretan Penyanyi Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Sejumlah penyanyi Tanah Air menyanyikan ulang (cover) lagu Aisyah Istri Rasullah dengan versi masing-masing.
Andre Taulany. (Foto: Instagram/andreastaulany)

Jakarta - Menjelang bulan suci Ramadhan banyak lagu-lagu religi yang muncul salah satunya yang sempat viral adalah lagu Aisyah Istri Rasulullah. Tembang tersebut kian dikenal publik setelah sejumlah pesohor Tanah Air menyanyikan ulang (cover) lagu ini dengan versi masing-masing.

Lirik lagu yang berkisah tentang sosok istri Nabi Muhammad itu digubah oleh Mr Bie, seorang YouTuber asal Malaysia dari tembang berjudul Aisyah yang sebelumnya dibawakan oleh grup musik Projector Band, yang juga berasal dari Negeri Jiran. 

Berikut Tagar rangkumkan deretan penyanyi yang membawakan cover lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Nissa SabyanNissa saat membawakan versi cover dari lagu Aisyah Istri Rasulullah bersama Sabyan. (Foto: YouTube)

1. Sabyan

Grup musik pop gambus Sabyan, mengaransemen ulang lagu Aisyah Istri Rasulullah menggunakan melodi yang khas, dengan suara ikonik sang vokalis, Nissa.

Hingga saat ini, video cover lagu Aisyah Istri Rasulullah versi Sabyan telah ditonton lebih dari 23 juta kali, sejak diunggah pertama kali di laman YouTube resmi mereka pada 28 Maret 2020 lalu.

Rizki dan RidhoRizki dan Ridho. (Foto: Instagram/da2_rizki123)

2. Rizki dan Ridho

Lagu Aisyah Istri Rasulullah versi cover dari duo bersaudara Rizki dan Ridho saat ini menduduki posisi trending ke-14 di laman berbagi video YouTube.

Rizki dan Ridho mengubah melodi lagu dengan cengkok dan irama dangdut yang khas, mengingat duo kakak-beradik itu memang dikenal sebagai finalis ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang tayang di stasiun televisi Indosiar.

Ria RicisRia Ricis minta maaf setelah dilabrak tetangga karena syuting ditengah wabah Corona. (Foto: Instagram/riaricis1795)

3. Ria Ricis

Selebgram sekaligus YouTuber Ria Ricis, ikut membawakan versi cover lagu Aisyah Istri Rasulullah bersama dengan Shindy Putri. Dalam kesempatan ini, adik dari artis peran Oki Setiawan itu mengaransemen ulang tembang tersebut dengan irama pop.

Dalam keterangan yang tertulis dalam unggahan video yang ditayangkan sejak Rabu, 1 April 2020 itu, Ria Ricis juga berkampanye kepada para penontonnya untuk ikut berdonasi dalam penggalangan dana melawan Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini (Rabu, 1 April 2020) Ria Ricis upload video lagu yang berjudul Aisyah Istri Rasulullah Yuk bantu donasi melawan Covid-19 https://kitabisa.com/campaign/yuklawa," tulis Ria Ricis.

Andre TaulanyAndre Taulany. (Foto: Instagram/andreastaulany)

4. Andre Taulany

Tak mau kalah dengan yang lain, mantan vokalis grup band Stinky, Andre Taulany, juga ikut membawakan versi cover lagu Aisyah Istri Rasulullah. Dalam video yang diunggah di laman YouTube, pria yang kini berprofesi sebagai komedian itu membawakan ulang tembang tersebut dengan irama pop.

Bersama unggahan video cover versinya, pembawa acara program Ini Talk Show itu turut memberikan penghargaan kepada pemilik lagu Aisyah Istri Rasulullah, yakni Projector Band.

"Aisyah Istri Rasulullah, Original song by Projector Band," tulis Andre.

Syakir DaulaySyakir Daulay. (Foto: Instagram/syakirdaulay)

5. Syakir Daulay

Penyanyi muda Syakir Daulay ikut mengunggah video cover lagu Aisyah Istri Rasulullah pada Senin, 6 April 2020. Dalam aransemen versinya, lagu tersebut dibawakan dengan irama dendang melayu.

Syakir Daulay juga mengaku telah mendapat ijin dari UMPG (Universal Music Publishing Group) sebagai Sub Publisher dari MAP (Media Asia Production Sdn.Bhd) untuk membawakan ulang tembang tersebut.

Hingga kini, video cover tembang Aisyah Istri Rasulullah miliknya telah disaksikan lebih dari 466.107 kali dan menempati trending posisi nomor 7 di laman berbagi video YouTube.

Via VallenVia Vallen. (Foto: Instagram/viavallen)

6. Via Vallen

Pedangdut cantik Via Vallen, rupanya tergelitik juga untuk membawakan ulang lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan versinya sendiri. Video cover tembang tersebut ia unggah ke laman YouTube pada Selasa, 7 April 2020 dan langsung menduduki pencarian nomor satu di kata kunci lagu tersebut.

Baca juga: Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah dalam Dua Versi

Video berdurasi 4 menit 2 detik itu juga telah disaksikan lebih dari 238.896 kali hanya dalam kurun waktu lima jam sejak pertama kali dibagikan. []

Berita terkait
Pandemi Covid-19, Rhoma Irama Gubah Lagu Virus Corona
Rhoma Irama mengajak para penggemarnya untuk merenungi makna dibalik merebaknya pandemi Covid-19 dengan menciptakan lagu berjudul Virus Corona.
Tantang Exol, Rian D'masiv Janji Cover Lagu Suho Exo
Rian Dmasiv berjanji untuk membawakan versi cover lagu-lagu milik Suho Exo dengan sebuah syarat dan tantangan kepada para Exol.
Eva Yolanda Tuai Kontroversi, Keluarga Minta Maaf
Penyanyi dangdut Eva Yolanda menuai banyak kontroversi karena dianggap memicu keramaian di tengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19).
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.