UNTUK INDONESIA

Dee Lestari Rilis Novel Rapijali dalam Bentuk Fisik dan Digital

Novel anyar Rapijali karya Dee Lestari dirilis secara digital pada Kamis, 25 Januari 2021 lalu.
Cover novel Rapijali karya Dee Lestasi. (Foto: Instagram/deelestari)

Jakarta - Penulis fiksi Dee Lestari kembali menerbitkan karyanya dari sebuah naskah yang telah ditulisnya 27 tahun yang lalu. Novel anyar besutannya diberi tajuk Rapijali dan dirilis secara digital pada Kamis, 25 Januari 2021 lalu.

Kabar tersebut dibagikan melalui unggahan di akun Instagram Dee Lestari dalam bentuk potongan video pendek. Rapijali sendiri adalah karya fiksi terbarunya di awal tahun ini. Buku ini mengambil tema musik dengan tokoh remaja.

Dee Lestari mengambil tema tersebut untuk pertama kalinya. Karya fiksi Rapijali bakal berkisah tentang Ping, seorang anak yang memiliki keistimewaan dalam musik. Namun, harus pindah dari tempat tinggalnya di desa ke Ibu kota Jakarta.

Di tempat barunya, semua menjadi serba asing bagi Ping. Ia banyak menghadapi pelbagai tantangan sekaligus mendapat jawaban dari misteri yang sejak lahir telah menghantui hidupnya.

Dalam buku ini juga menceritakan persahabatan yang manis, perjuangan untuk menggapai cita-cita, kisah percintaan yang menggemaskan, serta konflik keluarga dan politik.

Dee Lestari mengungkapkan bahwa buku yang meluncur ini adalah naskah terlama yang ditulisnya. Ia pertama kali berupaya menulis cerita ini pada saat masih remaja dan kemudian terbengkalai dan tak selesai selama 27 tahun lamanya. Ia pun mengatakan ini adalah sebuah utang terbesarnya pada alam ide.

Novel RapijaliCover novel Rapijali karya Dee Lestasi. (Foto: Instagram/deelestari)

Dengan keterbatasan mobilitas selama pandemi, Dee Lestari menghadirkan bacaan bukunya tersebut dalam bentuk digital sebagai cerbung atau cerita bersambung melalu platform Storial.co. Nantinya buku tersebut akan dirilis dalam bentuk buku cetakan.

Novel Rapijali versi digital dilengkapi dengan beberapa suguhan menarik. Pembaca digital akan menjadi bagian komunitas interaktif dengan anggota pembaca digital Rapijali lainnya. Tak hanya itu pembaca juga dapat berinteraksi langsung dengan Dee Lestari nantinya.

Pembaca digital yang bergabung ke platform tersebut juga mendapatkan hak prioritas utama untuk membeli edisi cetak.

Setiap bagian cerita bersambung digital tersebut, nantinya akan terbit di hari Senin dan Kamis mulai 25 Januari 2021 dan dapat membacanya secara bebas. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Puisi Irma Suryani Chaniago untuk Membalas Puisi Fadli Zon
Puisi Irma Suryani Chaniago berjudul Nyanyian Kodok Bangkong Ditelan Sunyi. Puisi Fadli Zon berjudul Negeri di Tepi Jurang.
5 Jenis Puisi Baru Beserta Contohnya
Berikut Tagar rangkumkan 5 jenis puisi baru beserta contohnya.
6 Judul Buku Fiksi Paling Berpengaruh di Dunia
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah judul buku fiksi paling berpengaruh di dunia.
0
Dee Lestari Rilis Novel Rapijali dalam Bentuk Fisik dan Digital
Novel anyar Rapijali karya Dee Lestari dirilis secara digital pada Kamis, 25 Januari 2021 lalu.