Debut Lalisa Pecahkan Dua Guinness World Record

Lalisa Manoban atau yang akrab dikenal dengan nama panggungnya Lisa, berhasil memecahkan dua Guinness World Record. Simak ulasannya.
Lisa Blackpink. (Foto: Tagar/Instagram/@lalalalisa_m)

Jakarta – Lalisa Manoban atau yang akrab dikenal dengan nama panggungnya Lisa, berhasil memecahkan dua Guinness World Record. Dilansir dari laman Guinness World Record, Lisa memecahkan dua rekor berkat lagu debut solonya yang berjudul Lalisa.

Seperti yang telah dikonfirmasi oleh YouTube sebelumnya, video klip untuk debut Lalisa memecahkan rekor dunia untuk video musik YouTube yang paling banyak dilihat oleh artis solo dalam 24 jam. Video klip Lalisa diketahui telah diputar sebanyak 73,6 juta kali dalam 24 jam pertama usai rilis.

Rekor pemutaran terbanyak ini mengalahkan rekor milik Taylor Swift dalam video klip di single ME! ft. Brendon Urie (Panic! At The Disco) pada April 2019 lalu dengan 65,2 juta tayangan di YouTube dalam waktu 24 jam setelah rilis.

Lalisa juga memecahkan rekornya sebagai video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam setelah rilis oleh artis solo K-pop, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh rekan grupnya, Roséanne Park atau yang biasa dikenal dengan nama panggungnya Rosé.

Pada Maret 2021, Rosé menjadi artis pertama yang meraih urutan pertama di Billboard Global Chart sebagai artis solo dan sebagai bagian dari grup, serta menetapkan rekor untuk video musik yang paling banyak dilihat dalam 24 jam setelah rilis oleh artis K-pop dengan 41,6 juta penayangan dalam lagu On The Ground.

Pencapaian kedua idola grup asal Blackpink ini membuktikan bahwa popularitas keduanya cukup besar baik di negara tempat mereka bekerja sebagai bagian dari grup yaitu Korea Selatan atau secara global yaitu di berbagai negara.

Seperti yang dinyatakan langsung di laman resmi Guinness World Record, pencapaian Lisa dan Rosé Blackpink baru-baru ini akan membuat mereka masuk ke dalam buku Guinness World Records edisi 2022 di bagian media sosial.

Tak kalah dengan prestasi solo masing-masing member, Blackpink juga pernah masuk ke dalam Guinness World Records dengan video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam dan video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Dianggap Perampasan Budaya, Lisa Blackpink Meminta Maaf
Lisa bahkan mengaku hampir menangis karena memikirkan orang-orang yang merasa tersakti oleh dirinya.
Rahasia Lisa Blackpink Belajar Bahasa Korea dengan Cepat
Lisa Blackpink baru-baru ini mengungkapkan cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan tepat. Berikut cerita lengkapnya.
Lisa Blackpink Jadi Wanita Pertama yang Puncaki BillBoard
Lisa menjadi anggota Blackpink kedua yang masuk tangga lagu mingguan Amerika Serikat dengan debut solo berjudul Lalisa.
0
Debut Lalisa Pecahkan Dua Guinness World Record
Lalisa Manoban atau yang akrab dikenal dengan nama panggungnya Lisa, berhasil memecahkan dua Guinness World Record. Simak ulasannya.