Pemerintah Kota Makassar

Dear Milenial, Ini 4 Jenis Asuransi yang Kamu Butuhkan

Asuransi bertujuan untuk melindungi kita secara finansial jika hal-hal tertentu terjadi.
Polis asuransi (Foto: Tagar/Freepik/rawpixel)

Jakarta - Meskipun kita tidak bisa mencegah hal-hal yang tidak terduga terjadi, kita bisa melindungi diri kita. Asuransi bertujuan untuk melindungi kita secara finansial jika hal-hal tertentu terjadi. 

Tetapi, ada banyak pilihan asuransi. Mungkin sulit untuk menentukan asuransi apa yang benar-benar kamu butuhkan.

Memutuskan jenis asuransi yang tepat selalu ditentukan oleh banyak faktor, seperti anak-anak, usia, gaya hidup, dan tunjangan pekerjaan. Namun, ada empat jenis asuransi dan alasan kamu membutuhkannya.


Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah kontrak antara perusahaan asuransi kesehatan dengan pemilik polis asuransi yang mengharuskan perusahaan asuransi kesehatan untuk membayar semua atau setidaknya sebagian dari biaya kesehatan.

Dengan asuransi kesehatan, biaya perawatan rumah sakit baik karena peristiwa tak terduga atau bukan bisa mengurangi beban. Asuransi kesehatan akan menanggung semuanya.


Asuransi Kendaraan

Mengemudi saat tidak memiliki asuransi bertentangan dengan hukum dan berbahaya karena pengemudi dan kendaraan tidak dilindungi dari kecelakaan, tabrakan, atau pencurian umum. Asuransi kendaraan terdiri dari mobil, sepeda motor, truk, dan kendaraan lainnya.

Asuransi ini bertujuan untuk melindungi kendaraan dari kerusakan fisik dan cedera tubuh yang dapat terjadi akibat mengemudi.


Asuransi Properti

Asuransi properti bertujuan untuk melindungi dari kerugian dari properti, seperti rumah, ruko, bangunan, dan lain-lain. Asuransi memberikan jaminan apabila terjadi kerugian seperti kebakaran, pencurian, atau kerusakan.


Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan menawarkan perlindungan pada pemilik polis yang sedang berpergian. 

Asuransi perjalanan mencakup pembatalan perjalanan, barang di bagasi yang hilang atau salah tempat, kecelakaan perjalanan, dan biaya medis saat dalam perjalanan. Biasanya asuransi ini digunakan oleh para traveller untuk melindungi dirinya.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Tips-tips Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan, Cek Nomor 6
Di tengah pandemi ini, banyak sekali perusahaan asuransi bermunculan yang menawarkan berbagai benefit atau keuntungan dengan harga terjangkau.
Jangan Salah Pilih! Berikut Cara Tepat Memilih Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang cukup banyak dikenal masyarakat Indonesia sejak lama. berikut cara memilih asuransi jiwa.
Penting! 5 Langkah Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat
Salah satu menjaga tubuh agar tetap sehat adalah mempersiapkan asuransi kesehatan. Berikut cara memilih asuransi kesehatan yang tepat dilakukan.
0
Dear Milenial, Ini 4 Jenis Asuransi yang Kamu Butuhkan
Asuransi bertujuan untuk melindungi kita secara finansial jika hal-hal tertentu terjadi.