De Tjolomadoe Ajak Warga Solo Berlari
Event De Tjolomadoe Run 7.4K ini sejalan dengan semangat HUT ke-74 Kemerdekaan RI yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju.
Para peserta lari De Tjolomadoe Run 7.4K. (Foto: Tagar/Reyma Pramsita)

Solo - Ratusan pelari dari berbagai daerah turut serta menyemarakkan De Tjolomadoe Run 7.4K yang digelar Sabtu 24 Agustus 2019 sore. Event mengambil start dan finish di De Tjolomadoe, dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Direktur Utama PT Sinergi Colomadu, Rachmat Priyatna mengatakan event De Tjolomadoe Run 7.4K ini sejalan dengan semangat HUT ke-74 Kemerdekaan RI yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Run 7.4K sendiri dipilih sesuai dengan usia Republik Indonesia saat ini.

"Kami mengadakan event bertema olahraga untuk menanamkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya memiliki tubuh dan jiwa yang sehat untuk mencapai cita-cita. Sehingga setelah event ini usai, diharapkan peserta menjadi lebih semangat untuk menjadi pribadi yang sehat dan unggul," ujarnya.

Event Run 7,4K ini dibagi menjadi dua katagori yakni laki-laki dan perempuan, ke duanya memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah tunai mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 1.750.000.

Solo Runner sendiri mendukung penuh event ini, ke depan diharapkan bisa digelar kembali

Dengan menempuh rute sejauh 7.4K mulai dari Jalan Adi Sucipto-Jalan Widoro Kandang-Jalan Mandura-Jalan Gajahan dan kembali melalui Jalan Adi Sucipto, para peserta yang berhasil sampai finish mendapatkan medali berbentuk logo ikonik De Tjolomadoe.

Peserta dari Solo Runner

Tak hanya kalangan masyrakat, event ini juga dimanfaatkan oleh para pecinta olahraga lari. Salah satunya, Feri peserta dari komunitas Solo Runner ini menilai event De Tjolomadoe Run 7.4K ini dinilai efektif untuk mengajak masyarakat untuk berlari. Di mana lari adalah olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan oleh siapapun.

"Walau tak muluk-muluk untuk mendapatkan juara, tapi kita dari Solo Runner sendiri mendukung penuh event ini, ke depan diharapkan bisa digelar kembali," ungkapnya.

Selain lomba lari, De Tjolomadoe Run 7.4K juga dimeriahkan dengan undian doorprize, penampilan musik dari Music Aditya Band dan Female DJ Natalie Risty. Event ini mengharuskan para peserta memakai kostum merah putih.[]

Berita terkait
Video: Mahasiswa Solo Gelar Aksi Dukung Papua
Puluhan mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo turun ke jalan untuk menyuarakan dukungan terhadap warga Papua.
Maikel Juara Pertama Lomba Lari 10 Km di Manado
Pelari Maikel meraih juara pertama pada lomba lari 10K "Hari Juang Kartika" yang dilaksanakan Kodam XIII Merdeka, di Manado, Sulawesi Utara, Minggu.
5.000 Peserta Ikuti Lomba Lari 10 Kilometer di Samarinda
Sekitar 5.000 peserta di Kalimantan Timur, mengikuti lomba lari 10 kilometer dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72 di Samarinda.
0
Mengenal Sukanto Tanoto, Tuan Tanah di Ibu Kota Baru
Sukanto Tanoto disebut tuan tanah di wilayah yang akan dijadikan sebagai ibu kota baru di Kalimantan Timur.