UNTUK INDONESIA
David de Gea, Bertahan di Man United atau ke Juventus
Kiper David de Gea dikabarkan segera menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Bila tidak, De Gea mungkin pindah ke Juventus.
Kiper David de Gea dikabarkan segera menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Bila tidak, De Gea yang kontraknya berakhir tahun depan disebut-sebut pindah ke Juventus. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Dilema bagi kiper David de Gea, bertahan di Manchester United atau pindah ke Juventus. Saat kontraknya segera berakhir, Juve tengah menunggu kesempatan mendapatkan kiper Spanyol ini secara gratis. 

De Gea, semula, dikabarkan menolak kontrak baru yang ditawarkan Man United. Padahal di kontrak itu, De Gea bakal mengantongi gaji 350 ribu poundsterling atau Rp 6 miliar setiap pekan. Dirinya pun menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub setelah Alexis Sanchez yang kini dipinjamkan ke Inter Milan

Namun bukan persoalan gaji tinggi yang menjadi problem. De Gea tak ingin kehilangan posisinya sebagai kiper utama Spanyol. Belakangan, pelatih Robert Moreno lebih mempercayakan gawang La Roja kepada kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. 

Persoalannya, posisi De Gea kian terancam karena Man United absen di Liga Champions. Mereka juga bukan lagi klub yang selalu menjadi favorit juara di Liga Premier Inggris. Status itu kian hilang sejak Man United ditinggalkan manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. 

Hanya, kabar terakhir disebutkan bila De Gea segera menandatangani kontrak baru. Menurut The Guardian, kiper berusia 28 ini menerima tawaran kontrak baru dari Man United. 

Manajer Ole Gunnar Solskjær disebut-sebut telah meyakinkan para pemain penting Man United, termasuk De Gea, bahwa masa depan mereka tetap bersama The Red Devils.

Man United memang harus bergegas De Gea membubuhkan tanda tangannya karena kontrak dia akan berakhir pada 2020. Bila belum menandatangani kontrak, De Gea akan berstatus bebas transfer. Dirinya berpeluang melakukan negosiasi dengan klub mana pun tanpa campur tangan Man United. 

Bila itu yang terjadi, Man United bakal gigit jari karena asetnya senilai 80 juta poundsterling hilang begitu saja. Pasalnya, klub tidak akan mendapakan sepeser pun bila De Gea pergi dengan status bebas transfer. 

Juventus sendiri dikabarkan siap menampung De Gea. Dan ini akan menjadi keuntungan besar bagi I Bianconeri karena mendapatkan salah satu kiper terbaik dunia secara gratis. 

Hanya, Juve harus menunggu sampai 1 Januari 2020. Saat itu, De Gea bebas melakukan negosiasi dengan klub Serie A Italia itu. []

Berita terkait
Bertahan di Man United, De Gea Jadi Kiper Termahal
Kiper David de Gea akhirnya bertahan di Manchester United. Dia mendapat kontrak yang menjadikannya kiper dengan gaji tertinggi.
James Selalu Cetak Gol, Tapi Man United Enggan Menang
Daniel James selalu mencetak gol bagi Manchester United. Namun timnya enggan menang seperti saat melawan Southampton, Sabtu 31 Agustus 2019.
Man United Harus Bereskan Pertahanan
Manchester United harus membereskan lini pertahanan saat melawan Souhampton di pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu 31 Agustus 2019 malam ini.
0
Kabut Asap Kepung Sumut, Edy: Cukuplah Sekali Ini Asap
Kabut asap dari Provinsi Riau dan daerah lainnya hampir merata di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumatra Utara.