Daniella Kharishma Ungkap Alasannya Jadi Mualaf

Baru-baru ini selebgram Daniella Kharishma menjadi sorotan lantaran dirinya menjadi mualaf. berikut alasan yang melatarbelakanginya mualaf.
Selebgram Daniella Kharishma. (Foto: Tagar/Instagram/daniellakharishma)

Jakarta - Baru-baru ini selebgram Daniella Kharishma menjadi sorotan lantaran dirinya menjadi mualaf, mengenai hal ini ia pun buka suara terkait alasan yang melatarbelakanginya berpindah keyakinan.

Namun rupanya, tidak semua orang gembira pada keterusterangannya. Beberapa orang justru tersinggung dengannya yang mengutarakan alasannya menjadi mualaf.

Oleh karena itu, Daniella Kharishma pun meminta maaf melalui Instagram Stories-nya, kepada semua pihak yang tidak suka dengan keputusannya tersebut. 


Aku mewajarkan kalian untuk sangat emosi ataupun yang marah melihat post-an aku karena agama sangat sensitif sekali sehalus apapun aku berusaha menyampaikan.


"Alhamdulillah, terima kasih, ya. Buat teman-temanku yang tersinggung, aku minta maaf, ya. Aku hanya sharing saja atas pengalaman, pemikiran, dan pandangan aku di waktu kecil dari SMP-SMK. Makanya semua yang aku tulis adalah pure pemikiran ku di masa itu," tulis Daniella.

Ia melanjutkan, "Hanya berniat jujur aja atas apa sih alasan-alasan aku masuk Islam seperti yang selama ini kalian tanya karena banyak juga kan yang tanya, cuman aku baru bisa speak up sekarang karena baru ada kesempatan," tulisnya.

Daniella Kharishma juga menjelaskan dirinya tidak memiliki niatan untuk menyalahkan agama lain. Dirinya mengungkapkan hal yang ia lakukan adalah murni dirinya yang mengutarakan pemikirannya belaka.

"Nggak ada sama sekali niat nyalahin kalian agamanya nggak sama sama aku. Masing-masing dari kita pasti akan merasa agama kita sendiri itu yang paling benar," ujarnya.

Daniella Kharishma pun mengungkapkan dirinya memaklumi bila ada berbagai pihak yang merasa tersinggung. Dia menyadari ada kesalahan dalam cara penyampaiannya di media sosial.

"Sekali lagi mohon maaf ya. Aku mewajarkan kalian untuk sangat emosi ataupun yang marah melihat post-an aku karena agama sangat sensitif sekali, sehalus apapun aku berusaha menyampaikan," ujarnya. 

Sebelumnya, salah satu yang mengungkapkan ketersinggungannya pada Daniella Kharishma adalah Erika Carlina. Dirinya menilai Daniella menghina agamanya.

"Yang gue ambil itu cuma point di bagian agama gue dijelekin aja. Kalau soal cerita dia pindah nya atau keluh kesah nya dia jaman dulu itu ngapain di masalahin," ucap Erika.

Daniella Kharishma sempat menjadi buah bibir di media sosial setelah menyatakan dirinya pindah agama. Ia memilih memeluk Islam setelah merasa kehidupan keluarganya begitu kacau. Dirinya pun merasa mendapatkan hidayah karena merasa apa yang dialaminya ada kesamaan dengan cerita Nabi Muhammad SAW. []

Berita terkait
Daniella Kharisma Mualaf Karena Kesempurnaan Al Quran
Daniella menemukan jawaban atas masalahnya yaitu saat melihat cerita Nabi Muhammad dan memuji keberadaan Al Quran yang menyempurnakan hidupnya.
Perjalanan Spiritual Marcell Siahaan hingga Jadi Mualaf
Penyanyi Marcell Siahaan menceritakan perjalanan spiritualnya hingga memutuskan menjadi mualaf dan memeluk Islam.
Rima Melati Adams, Sosok yang Bikin Marcell Siahaan Jadi Mualaf
Penyanyi Marcell Siahaan menuai sorotan publik setelah melontarkan alasannya menjadi seorang mualaf.
0
Daniella Kharishma Ungkap Alasannya Jadi Mualaf
Baru-baru ini selebgram Daniella Kharishma menjadi sorotan lantaran dirinya menjadi mualaf. berikut alasan yang melatarbelakanginya mualaf.