Daftar Aplikasi yang Wajib Ada di Ponsel Milenial

Aplikasi di Google Play Store, berikut aplikasi yang wajib dimiliki kaum milenial.
Ilustrasi aplikasi yang Wajib Ada di Ponsel Milenial, (Foto:Tagar/Oppo)

Jakarta - Kaum Milenial wajib memiliki aplikasi hiburan sebagai media pelepas penat saat waktu istirahat di kantor atau penghilang rasa jenuh di kala bosan menunggu seseorang. 

Peluang ini, tentu saja dimanfaatkan oleh para pengembang untuk berlomba-lomba membuat berbagai macam aplikasi seperti media sosial, video maker, photo editor, game, dan lainnya.

Dari banyaknya aplikasi di Google Play Store, berikut aplikasi yang wajib dimiliki kaum milenial:

1. Aplikasi Chatting

Aplikasi pertama yang wajib kamu miliki ketika memiliki smartphone adalah aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, dan Telegram adalah tiga contoh dari sekian banyak aplikasi chatting yang sering digunakan milenial untuk berkomunikasi dengan teman maupun kolega kerja.

2. Media Sosial

Aplikasi selanjutnya yang wajib terpasang adalah aplikasi media sosial seperti Instagram, Tiktok, Twitter hingga YouTube. Aplikasi hiburan ini sudah pasti ada di dalam smartphone kaum milenial.

3. Streaming Film

Pecinta film ataupun drama Korea pasti akan mengunduh layanan media berbasis streaming seperti Netflix, Viu, atau Disney+, yang menawarkan serial TV Asia hingga Hollywood di handphone mereka.

4. Streaming Musik

Aplikasi wajib install selanjutnya adalah streaming musik seperti  Spotify, JOOX, ataupun YouTube Music.

5. Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi untuk mengedit video dan foto ini juga tak kalah penting bagi kalangan muda. Berikut adalah aplikasi populer yang sering digunakan untuk mengedit foto atau video antara lain VSCO, Adobe Lightroom, PicsArt, KineMaster Video dan masih banyak lagi.

6. E-Wallet, Ojek Online, E-Commerce, hingga Online Game

Transaksi non tunai menjadi salah satu kebiasaan baru bagi kalangan milenial. Seringkali mereka mendapat julukan sebagai ‘kaum cashless’ karena kebanyakan dari mereka menyimpan uangnya pada aplikasi e-Wallet alias dompet digital. 

Selanjutnya aplikasi ojek online (ojol) yang wajib dimiliki untuk memudahkan bepergian, memesan makanan, hingga mengirim barang. Lalu aplikasi e-Commerce untuk berbelanja secara daring juga menjadi aplikasi wajib bagi kalangan milenial untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

Tak ketinggalan adalah online game yang paling sering diunduh kaum milenial, berbagai mobile game seperti AOV, PUBG hingga Candy Crush juga dimainkan sebagai hiburan di kala mereka bosan.[]

Berita terkait
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.
Tiket.com Siap IPO dan Gabung dengan Aplikasi Super Asia Tenggara
Perusahaan startup perjalanan Tiket.com, tengah menjajaki IPO dan berpotensi menggabungkannya dengan salah satu aplikasi super Asia Tenggara.
Mensos Tri Rismaharini: Aplikasi e-Performance untuk Ukur Kinerja ASN
Menteri Sosial Tri Rismaharini meluncurkan aplikasi e-Performance untuk mengukur kinerja pegawai Kementerian Sosial. Reward dan punishment menanti.