UNTUK INDONESIA
Cucu Soeharto Resmi Menikah dengan Pramugari
Danny Rukmana sah melepas masa duda setelah mengucap ikrar akad nikah di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Februari 2020.
Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria Amanda Abdussalam . (Foto: Instagram/tututsoeharto)

Jakarta - Cucu Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo, resmi menikahi seorang pramugari bernama Raiyah Chitra Caesaria pada Sabtu, 15 Februari 2020. Danny merupakan anak dari Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto) dan kerap dikenal dengan nama Danny Rukmana.

Proses akad dan resepsi pernikahan digelar di ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat dengan konsep garden party atau pesta taman. Suasana terasa megah dengan ornamen dan dekorasi yang didominasi warna putih dan perak khas adat Bugis-Makassar.

Pilar-pilar dan tanaman buatan terpasang dibagian depan kursi tamu, sementara beberapa potret calon pengantin dipajang di beberapa titik. Beberapa ornamen angsa juga menghias di tempat pelaksanaan acara, termasuk di dekat meja akad pernikahan.

Danny RukmanaDanny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria Amanda Abdussalam . (Foto: Instagram/tututsoeharto)

Sekitar pukul 10.30 WIB rombongan keluarga pengantin pria, Tutut Soeharto dan Indra Rukmana datang ke lokasi akad nikah. Kedua orang tua Danny pun menyerahkan sang putra ke hadapan keluarga calon istri yang diiringi alunan musik tradisional.

Danny tampil mengenakan kostum adat Makassar yakni Jas orange yang dipadankan dengan sarung coklat, lengkap dengan aksesoris lainnya seperti kalung dan juga selempang yang menempel ditubuhnya.

"Kami mewakili keluarga bapak Indra Rukmana ingin mengucapkan salam untuk keluarga Bapak H. Andi Abdussalam," kata perwakilan dari mempelai pria, Arie Setianto Nugroho.

Kemudian tepat pada pukul 11.25 WIB, Danny mengucapkan ikrar akad nikah di depan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang Drs H. Sukana. Danny resmi mempersunting kekasihnya, Raiyah Chitra Caesaria Amanda Abdussalam dengan mas kawin berupa emas 20,2 gram dan uang tunai 88 Real.

Sebelum akad nikah dilaksanakan, Danny Rukmana melakukan acara siraman di kediaman calon mempelai pria. Prosesi dimulai dengan upacara sungkeman kepada dua orang tuanya, Tutut Soeharto dan Indra Rukmana demi memohon ijin dan doa restu.

"Papa dan mama yang Danny cintai dan hormati. Danny mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah Danny lakukan selama ini yang kurang berkenan di hati mama dan papa baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," kata Danny Rukmana di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Danny mohon izin untuk mencuci telapak kaki papa dan mama sebagai ungkapan rasa bakti dan terima kasih Danny atas segala pengorbanan mama dan papa untuk Danny selama ini," kata dia.

Rencananya, seusai pelaksanaan acara akad nikah selesai, Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria akan melangsungkan acara resepsi pada pukul 21.00 WIB. []

Berita terkait
Cita Cinta Lulu Tobing Mantan Menantu Tutut Soeharto
Lulu Tobing mantan menantu Tutut Soeharto yang merupakan artis yang pernah membintangi sinetron Tersanjung pada 1998 hingga 2005.
Tutut Soeharto: Ibu Saya Mau Dicontoh, Monggo
Anak Presiden RI ke-2 Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana menyatakan rasa bangga pada ibunya, almarhum Tien Soeharto.
Tutut: Soeharto Berhenti Jadi Presiden, Bukan Undur Diri
Seusai menyerahkan arsip kepada ANRI, Tutut Soeharto menenegaskan bahwa ayahnya berhenti menjadi Presiden, bukan mengundurkan diri.
0
Syarat Dapat Subsidi Bunga Kredit 6% dalam 6 Bulan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan tidak semua kreditur otomatis mendapat subsidi bunga kredit selama enam bulan.