Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Dunia

CR7 julukan Cristiano Ronaldo menorehkan sejarah tersebut, ketika dirinya berhasil mencetak satu gol saat Juventus menang 2-0 atas Napoli.
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Tagar/Instagram @cristiano)

Jakarta - Bintang lapangan Cristiano Ronaldo resmi menjadi orang pertama di dunia yang mampu mencetak 760 gol dalam pertandingan resmi, baik saat membela klub maupun tim nasional (timnas).

CR7 julukan Cristiano Ronaldo menorehkan sejarah tersebut, ketika dirinya berhasil mencetak satu gol saat Juventus menang 2-0 atas Napoli dalam ajang Piala Super Italia yang berlangsung di Stadion Mapei, Kamis, 21 Januari 2021 dini hari WIB.

Gol tersebut membuat Ronaldo melewati catatan gol terbanyak yang sebelumnya dipegang legenda Austria, Josep Bican. Selama menjadi pemain aktif, penyerang legendaris Austria itu mengoleksi 759 gol dalam laga resmi baik saat bermain di level klub maupun tim nasional dalam periode 1931-1955.

CR7 membutuhkan total 1.040 pertandingan resmi untuk menjadi pencetak gol terbanyak di dunia. Catatan gol Ronaldo tersebut masih bisa bertambah, diusianya yang sudah 35 tahun dirinya sekarang masih tetap menjadi pemain andalan Juventus.

Pencapaian Ronaldo tersebut mendapatkan ucapan dari banyak orang, salah satunya dari mantan legenda Timnas Inggris, Gary Lineker.

“@Cristiano luar biasa mencetak gol ke-760 dalam kariernya malam ini, menyalip Josep Bican sebagai pencetak gol tertinggi dalam sejarah sepakbola. Sebuah prestasi yang luar biasa,” kata striker Inggris, Gary Lineker di akun twitternya @GaryLineker, dikutip Tagar dari Antara.

Berdasarkan data Transfermarkt, catatan 760 gol Ronaldo dicetak ketika dirinya membela 4 klub dan Timnas Portugal dengan rincian; Sporting CP lima gol, Manchester United 118 gol, Real Madrid 450 gol, Juventus 85 gol dan Timnas Portugal 102 gol.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Target Real Madrid
Baca juga: Gaya Kekasih Cristiano Ronaldo di Venice Film Festival

CR7 membutuhkan total 1.040 pertandingan resmi untuk menjadi pencetak gol terbanyak di dunia. Catatan gol Ronaldo tersebut masih bisa bertambah, di usianya yang sudah 35 tahun dirinya sekarang masih tetap menjadi pemain andalan Juventus.

Dibawah catatan gol kapten Timnas Portugal itu, ada nama Messi yang masih aktif bermain yang mendekati jumlah golnya. Lionel Messi ketinggalan 41 dari Ronaldo, La Pulga julukan Messi saat ini sudah mengoleksi 719 gol dari 895 laga selama membela Barcelona dan Timnas Argentina. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Butuh Dua Gol Lagi Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Baru
Ronaldo kini telah mengoleksi 758 gol dalam pertandingan resmi, baik saat membela klub maupun Tim Nasional Portugal.
Cara Latihan Tendangan Bebas Ala Cristiano Ronaldo
Dengan mempelajari teknik yang benar, Anda dapat melakukan tendangan bebas seperti Cristiano Ronaldo. Berikut cara latihan yang bisa Anda tiru.
Infografis: Statistik 750 Gol Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 750 gol sepanjang kariernya. Prestasi tersebut menjadikan Ronaldo pemain keempat yang dapat cetak 750 gol.
0
Juventus Angkat Kembali Massimiliano Allegri Jadi Pelatih
Juventus telah menunjuk kembali mantan pelatih Massimiliano Allegri hanya beberapa jam setelah memecat Andrea Pirlo