UNTUK INDONESIA
Corona di Jerman: 120.479 Positif dan 2.673 Kematian
Pemerintah Jerman mengonfirmasi kasus coronavirus Covid-19 bertambah sebanyak 2.821 pada Minggu, 12 April 2020.
Para wanita yang mengenakan pakaian tradisional komunitas etnis minoritas Slavia Sorbs bertemu pada hari Minggu Paskah untuk bernyanyi di depan sebuah gereja di Schleife, Jerman, 12 April 2020, di tengah wabah Covid-19. (Foto: Antara/REUTERS/Matthias Rietschel/aww)

Jakarta - Pemerintah Jerman mengonfirmasi kasus coronavirus Covid-19 bertambah sebanyak 2.821 pada Minggu, 12 April 2020, sehingga menambah jumlah akumulasi menjadi 120.479 kasus, menurut data Institut Robert Koch untuk penyakit menular, demikian dikutip dari Antara.

Angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan 4.133 kasus yang dilaporkan pada Sabtu (11/4/2020) sekaligus penurunan kedua setelah empat hari terus meningkat.

Sementara itu, jumlah kematian juga mengalami peningkatan sebanyak 129, sehingga totalnya mencapai 2.673 kematian.

Jerman telah menyusun daftar aksi, termasuk kewajiban untuk mengenakan masker di depan umum, pembatasan pertemuan publik dan pelacakan rantai infeksi, setelah karantina wilayah berakhir pada 19 April 2020.

Langkah-langkah tersebut dapat membuat aktivitas kehidupan kembali normal.

Proposal itu, yang terkandung dalam rancangan rencana aksi yang dikompilasi oleh dokumen Kementerian Dalam Negeri, menyatakan langkah-langkah tersebut harus mampu menjaga jumlah orang yang terinfeksi, bahkan ketika aktivitas sosial secara bertahap boleh dilakukan.

Selain itu, disebutkan harus ada mekanisme untuk melacak riwayat kontak orang yang positif Covid-19 dalam waktu 24 jam setelah diagnosis.

Apabila langkah-langkah itu dapat dilaksanakan, sekolah akan dapat dibuka kembali dan kontrol perbatasan yang ketat akan dilonggarkan.[]

Berita terkait
Negatif Corona Raja Thailand Isolasi Diri di Jerman
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn yang dikenal sebagai Rama X mengisolasi diri dari wabah virus corona di hotel mewah Jerman.
Kanselir Jerman Angela Merkel Menjalani Swakarantina
Karena kontak langsung dengan seorang doter yang positif Covid-19, Kanselir Jerman Angela Merkel jalani swakarantina mulai Minggu, 22 Maret 2020
Virus Corona: Jerman Kematian Ketiga, Iran 354 Tewas
Pemerintah Jerman melaporkan kematian ketiga sementara Iran mengumumkan jumlah korban jiwa di negara itu akibat COVID-19 mencapai 354 orang.
0
Jadwal Lengkap Acara Televisi Jumat 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap acara televisi nasional yang tayang hari ini Jumat, 1 Mei 2020, dari mulai sinetron Ramadan hingga acara gosip.