UNTUK INDONESIA
ColorOS 7 Kini Tersedia untuk Oppo Reno 2 Indonesia
Oppo mengumumkan bahwa sistem operasi ColorOS 7 kini telah tersedia untuk perangkat Oppo Reno 2 di Indonesia.
Sistem operasi ColorOS 7. (Foto: Oppo)

Jakarta - Oppo mengumumkan peluncuran pembaruan resmi sistem operasi terbarunyanya, yakni ColorOS 7, kini telah tersedia untuk perangkat Oppo Reno 2 di Indonesia. Pembaruan ini melanjutkan ColorOS 7 versi beta yang sudah menjalankan uji coba di perangkat ini beberapa minggu lalu. 

"Sistem operasi ColorOS 7 yang berbasis pada Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visual dan game. Dengan slogan baru Smooth and Delightful, ColorOS 7 akan menghadirkan pengalaman lebih cepat dan lancar bagi pengguna Oppo Reno2 di Indonesia,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, dalam siaran pers yang diterima Tagar, Senin, 4 Mei 2020.

Dari segi desain, ColorOS 7 hadir dengan desain pendekatan visual yang ringan, dimana antarmuka pengguna dibuat sederhana dengan tujuan membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang dijalankan. Kemudian fitur dark mode dalam sistem operasi ini memberikan pengalaman membaca dalam berbagai kondisi cahaya.

Pengguna juga kini dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang dapat berubah seiring dengan waktu. Kemudian melalui ColorOS 7 ini, Oppo juga mencoba meningkatkan desain haptic untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis.

Beberapa animasi baru juga ditambahkan dalam ColorOS 7 ini, terutama animasi pada pengisian daya, aplikasi cuaca, dan saat menghapus aplikasi. Selain itu, ColorOS 7 ini didukung konsep UI-First dengan mengembangkan Cache Preload, oMem, dan oSense, yang diklaim dapat membuat sistem operasi menjadi lebih cepat dan mulus.

Chace Preload ini berfungsi untuk membuat aplikasi menjadi lebih cepat terbuka dan lebih responsif. Kemudian oMem akan mengalokasikan sumber daya sistem secara efisien dan tepat, dimana teknologi dapat meningkatkan pemanfaatan RAM sebesar 40 persen. 

Lalu yang terakhir, oSense dapat menghadirkan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan dengan fungsinya untuk mengoptimalkan respon sentuhan dan peningkatan kecepatan frame.

Oppo Reno 2 diluncurkan di Indonesia pada awal Oktober 2019. Kehadiran pertamanya, ponsel ini menjalankan ColorOS 6.1 yang berbasis pada Android 9.0 Pie. Kini dengan pembaruan ColorOS 7, ponsel ini diharapkan dapat menjalankan sistem operasi yang lebih baik.[]

Berita terkait
Oppo A92 Meluncur di Pasar Indonesia 1 Mei 2020
Ponsel Oppo A92 segera meluncur di pasar smartphone Indonesia pada 1 Mei 2020 mendatang.
Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro
Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno 3 Pro di Indonesia dengan harga Rp 8.999.000.
Spesifikasi dan Harga Oppo A12
Oppo Indonesia meluncurkan smartphone entry-level di pasar gawai Tanah Air, yakni Oppo A12. Ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp 2.499.000.
0
ColorOS 7 Kini Tersedia untuk Oppo Reno 2 Indonesia
Oppo mengumumkan bahwa sistem operasi ColorOS 7 kini telah tersedia untuk perangkat Oppo Reno 2 di Indonesia.