UNTUK INDONESIA
CLBK dengan El Ibnu, Sarah Dituding Pansos
Kemunculan mantan kekasih El Ibnu, Sarah, ke kehidupan mantan vokalis Elkasih itu menuai sorotan dari masyarakat.
El Ibnu dan Sarah. (Foto: Instagram/elibnu999)

Jakarta - Kemunculan mantan kekasih El Ibnu, Sarah, ke kehidupan mantan vokalis Elkasih itu menuai sorotan dari masyarakat. Kehadirannya yang membawa sang mantan pacar pulang dari panti jompo dan merawatnya, dianggap sebagai aksi panjat sosial alias pansos semata.

Menanggapi tudingan miring tersebut, Sarah pun buka suara. Menurutnya, apa yang ia lakukan sama sekali tidak ada hubungannya dengan status EL Ibnu sebagai seorang artis atau orang terkenal.

"Pasti (ada yang bilang pansos). Sebetulnya kalau dibilang pansos, mungkin jauh dari itu ya. Karena bagi saya, saya enggak pernah melihat Mas Ibnu ini sebagai sosok seorang seleb, artis, bukan," kata Sarah saat ditemui wartawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dikutip Tagar pada Senin, 7 September 2020.

"Makanya pada saat saya bawa dia pulang, saya tuh bilang 'aduh, aku lupa kalau kamu itu seleb', aku enggak pernah berpikir seperti itu," ujar dia.

Namun begitu, Sarah menganggap tudingan miring yang menyebutnya melakukan aksi pansos merupakan hal yang wajar, mengingat kehadirannya yang muncul secara tiba-tiba.

Bahkan, kata Sarah, ia juga kan berpikir hal yang sama jika dirinya berada di posisi sebagai netizen yang mengikuti perjalanan nasib El Ibnu yang kondisinya memburuk beberapa waktu belakangan.

"Bagi saya, Mas Ibnu ya Mas Ibnu. Tapi kalau ada netizen yang bilang aku pansos, numpang tenar, aku bilang wajar aja ya. Karena kedatangan aku tiba-tiba, selama ini yang dia udah lama sakit ternyata aku baru datang, ya wajar aja," kata Sarah.

"Aku nangkepnya begitu aja sih. Itu karena mungkin netizen care sama Mas Ibnu. Mungkin kalau aku di posisi netizen juga akan berpikiran sama. Jadi ya biarin aja," tuturnya.

El Ibnu dan SarahEl Ibnu dan Sarah. (Foto: Instagram/elibnu999)

Lebih lanjut, Sarah membagikan kisah setelah El Ibnu tinggal di rumahnya selama dua pekan terakhir. Ia mengaku tak ada kendala karena semuanya dilakukan dengan sepenuh hati.

Selain itu, Sarah menjelaskan kondisi El Ibnu yang terlihat lebih semangat setelah kehadiran sang mantan kekasihnya tersebut.

"Kalau ngerawat dia sih enggak ada kendala ya. Kalau kita melakukan dengan hati sih kendala itu enggak ada. Paling masalah kursi roda aja, kelindes, ketabrak kursi roda dia. Itu aja. Tapi kalau yang lain enggak ada," ujar Sarah.

"Sekarang sih kelihatan (El Ibnu) lebih hidup lagi, terus lebih semangat lagi," kata dia.

Pertemuan Sarah dengan El Ibnu bermula pada 29 Juli 2020 lalu. Kala itu, ia mendapat kabar pilu mengenai mantan kekasihnya itu yang tengah berada di panti Jompo Pniel, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Melihat kondisi El Ibnu yang tak berdaya membuatnya merasa iba. Sarah yang mengaku masih mencintai mantan pacarnya itu, akhirnya memutuskan untuk merawatnya.

"Alasannya mungkin karena cinta kali ya. Hehehe. Aku sama dia kan sudah hampir menikah. Pernah hampir menikah terus enggak jadi gitu kan. (2010 enggak jadi nikahnya). Jadi mungkin gimana ya? Terus selain itu juga, kita juga masih ada hubungan saudara. Kita pernah menghabiskan masa kecil bareng, Jadi itu yang membuat aku enggak bisa ninggalin dia," tutur Sarah.

"Kalau ketemu, pas aku pulang pun matanya kayak anak kucing minta dibawa pulang. Walaupun dia enggak bilang. Terus dia bilang, 'aku ikut dong pulang'. Jadi ya, alasannya apa ya. Rasa sih. Susah dijelasin," kata dia.

El IbnuMantan vokalis grup band Elkasih, El Ibnu. (Foto: Instagram/elibnu999)

Diberitakan sebelumnya, sosok El Ibnu belakangan menuai sorotan publik setelah dihampiri banyak musibah. Pasalnya selain mengalami sakit dan kelumpuhan, kabarnya ia juga ditinggalkan oleh sang istri dan ditipu oleh label musiknya hingga tak punya penghasilan.

El Ibnu bahkan harus hidup dan tinggal di Panti Jompo yang terletak di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Penyakit stroke yang diidapnya membuat sebagian besar kemampuan Nino lumpuh sehingga tidak bisa lagi berbicara dengan normal. [] 

Berita terkait
Reza Artamevia Ditahan, Alliyah Massaid Belum Jenguk
Penyanyi Reza Armatevia yang tekah menjadi tahanan polisi, masih belum dijenguk oleh sanak keluarganya, termasuk sang anak, Alliyah Massaid.
Kasasi Ditolak MA, Pernikahan Dipo Latief - Nikita Sah
Pengajuan kasasi atas perkara hasil cerai Dipo Latief dengan istrinya, Nikita Mirzani, resmi ditolak oleh Mahkamah Agung.
Susul Tunangan, Aaron Carter Terjun Main Film Porno
Penyanyi idola remaja era 1990-an, Aaron Carter, dikabarkan menyusul keputusan tunangannya, Melanie Martin yang terjun ke industri film porno.
0
Penjelasan Bawaslu Bantul Terkait Tugas Kopja di Pilkada
Bawaslu Kabupaten Bantul menyelenggarakan Penandatanganan Pakta Integeritas Komitmen Mematuhi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2020.