UNTUK INDONESIA

Ciro Immobile Kembali, Lazio Geser Juventus

Striker Ciro Immobile kembali bermain dan langsung memmbawa Lazio menaklukkan Crotone. Lazio pun masuk 5 besar dan menggeser Juventus.
Lazio menaklukkan Crotone 2-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Ezio Scida, Sabtu, 21 November 2020 malam WIB. Tampak duo Lazio, Ciro Immobile (kanan) dan Joaquin Correa yang mencetak gol kemenangan tim. (Foto: Tagar/facebook/SSLazioOfficialPage)

Jakarta - Striker Ciro Immobile kembali bermain dan langsung menjadi andalan Lazio saat menaklukkan Crotone 2-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Ezio Scida, Sabtu, 21 November 2020 malam WIB. Immobile pun membawa Lazio masuk 5 besar sekaligus menggeser Juventus. 

Immobile sempat menjadi teka-taki apakah bisa dimainkan saat melawan Crotone. Meski sudah dinyatakan negatif dari Covid-19, namun dirinya masih menjalani tes swab berikutnya untuk memastikan benar-benar sudah pulih. 

Immobile sudah absen memperkuat Italia di pertandingan UEFA Nations League karena menjalani karantina. Penyerang berusia 30 ini memang berharap bila gagal membela Gli Azzurri dia bisa bermain untuk klub setelah berakhirnya laga internasional. 

Ciro bermain bagus di pertandingan ini. Dia menunjukkan sosok pemimpin yang hebat dan mencetak gol penting

Harapan itu menjadi kenyataan, Immobile pun dinyatakan bebas dari Covid-19. Selain dia, gelandang Brasil Lucas Leiva sudah sembuh dan langsung menjadi pilihan pertama. 

Sebaliknya, Sergej Milinkovic-Savic dan Luiz Felipe masih absen. Mereka harus menjalania karantina karena belum sembuh dari virus tersebut. 

Pertandingan itu sendiri sempat diragukan bisa digelar. Pasalnya, hujan turun sangat deras yang mengakibatkan lapangan tergenang air. Meski air kemudian surut dan lapangan bisa digunakan namun kondisi permukaan memang kurang layak karena berlumpur. 

Meski demikian, pertandingan tetap digelar. Bahkan Immobile sempat mendapat keuntungan dari situasi tersebut. Pasalnya, bola berhenti karena jatuh di area yang berlumpur di luar kotak penalti. Hanya, sepakan Immobile masih melebar. 

Namun eks penyerang Sevilla ini akhirnya membawa Lazio unggul di menit 21. Immobile sambil diving menyundul bola menyambut umpan silang dari Marco Parolo. 

Setelah unggul 1-0, Lazio tetap menguasai permainan. Tercatat, tim tamu mendapat peluang melalui Parolo. Namun sepakan dia dari sudut yang sempit bisa ditepis kiper Alex Cordaz. 

Selanjutnya, Joaquin Correa sempat ngolongin pemain Crotone Giuseppe Cuomo sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Hanya usaha dia masih gagal sehingga skor tak berubah sampai jeda pertandingan. 

Di babak ke-2, I Biancocelesti tetap unggul dalam penguasaan bola. Namun serangan mereka masih gagal. Diawali sepakan Correa yang kembali diselamatkan secara gemilang oleh Cordaz. 

Usaha Correa akhirnya membuahkan hasil di menit 58. Kali ini, dia menyelesaikan umpan dari Immobile untuk menaklukkan sang kiper.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Lazio. Setelah gol itu, Lazio sedikit menurunkan tempo permainan. Tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor tak berubah sampai akhir laga.

Pelatih Puas Lazio Menang

Pelatih Simone Inzaghi menunjukkan kepuasannya setelah Lazio berhasil meraih kemenangan di kandang lawan. Apalagi, tim mengalahkan lawan yang termasuk kuat. 

"Kami memenangkan laga yang tidak mudah. Menurut saya tim lawan memang bermain secara ekselen," kata Inzaghi seperti dikutip Lazio Channel

Baca juga: 

Lazio Vs Atalanta, Kemenangan ke-100 Gasperini

Diminati Napoli, Ciro Immobile: Lazio Selamanya

"Ciro bermain bagus di pertandingan ini. Dia menunjukkan sosok pemimpin yang hebat dan mencetak gol penting," ujar dia lagi. 

Kemenangan atas Crotone menjadikan Lazio naik ke peringkat 5 dengan poin 14. Lazio pun melengserkan Juve yang turun ke posisi 6. Hanya, Juve terpaut satu poin sehingga mereka masih bisa menggeser Lazio bila menang atas Cagliari. []

Berita terkait
Gagal Bela Italia, Immobile Ingin Segera Perkuat Lazio
Striker Ciro Immobile gagal memperkuat Italia di UEFA Nations League karena belum sembuh dari Covid-19. Dia berharap tampil saat lawan Crotone.
Lazio Vs Juventus, Gagal Menang di Menit Terakhir
Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal saat Juventus menaklukkan Lazio di laga Serie A Italia. Kemenangan ini jadikan Juve naik ke posisi 3.
Ciro Immobile Tetap di Lazio Sampai Pensiun
Striker Ciro Immobile tidak akan meninggalkan Lazio sampai pensiun. Dia mendapat kontrak jangka panjang dari Lazio yang berakhir pada 2026.
0
Ciro Immobile Kembali, Lazio Geser Juventus
Striker Ciro Immobile kembali bermain dan langsung memmbawa Lazio menaklukkan Crotone. Lazio pun masuk 5 besar dan menggeser Juventus.