UNTUK INDONESIA
Chun Li, CEO Lazada Group yang Baru
Platform e-commerce Lazada Group mengumumkan pergantian kepemimpinan, kini perusahaan dipimpin oleh Chun Li.
CEO baru Lazada Group, Chun Li. (Foto: Antara/HO)

Jakarta - Lazada Group mengumumkan pergantian kepemimpinan, kini perusahaan dipimpin oleh Chun Li. Chun Li menggantikan Pierre Poignant, yang sekarang menjadi asisten khusus Chairman dan CEO Alibaba Group, yaitu Daniel Zhang. Lazada Group adalah bisnis e-commerce milik Alibaba di Asia Tenggara.

"Chun adalah pemimpin berpengalaman yang bisa mewujudkan visi Lazada untuk memadukan perdagangan dan ekonomi untuk memajukan ekonomi digital Asia Tenggara,” kata Chairwoman Lazada Group, Lucy Peng, dalam keterangan resmi, seperti diberitakan Antara, Sabtu, 27 Juni 2020. 

"Di bawah kepemimpinan Pierre, Lazada mengalami pertumbuhan yang sehat selama dua tahun terakhir. Sebagai salah satu pendiri Lazada, Pierre telah menginspirasi kita semua dengan dedikasinya, kerendahan hati, dan keteguhannya. Kami sangat berterima kasih atas kontribusi Pierre dalam membangun fondasi kuat bagi kesuksesan jangka panjang Lazada," kata Peng. 

Chun Li terakhir menjabat sebagai CEO Lazada Indonesia. Melalui pimpinan baru ini, Lazada ingin memperkuat posisinya lewat penerapan teknologi data di enam negara tempat mereka beroperasi. 

"Prioritas Lazada adalah menciptakan nilai unik bagi para penjual dan konsumen di Asia Tenggara. E-commerce tengah mengalami momentum luar biasa di seluruh Asia Tenggara, dan bersama para talenta lokal yang kami miliki, kami akan memperkuat inovasi digital dan pengembangan bisnis Lazada untuk membekali para penjual untuk mencapai kesuksesan dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi para konsumen kami," kata Chun Li. 

Lazada per Maret 2020 melayani lebih dari 70 juta konsumen di enam negara. Hingga 31 Maret, Lazada Indonesia tumbuh lebih dari 170 persen secara year-on-year (yoy).[]

Berita terkait
Converse Gandeng Lazada Buka Official Toko Onlinenya di Indonesia
Penggemar merek Converse di Indonesia bisa mengakses ratusan pilihan model produk dengan lebih mudah secara online di Lazada Indonesia.
Lazada Tembus Rekor Penjualan Tertinggi Berjaringan
Lazada tembus rekor penjualan tertinggi berjaringan dalam pembukaan "Online Revolution Lazada", sekaligus momentum hingga Hari Belanja Online Nasional.
Redmi 5 A Terjual Habis dalam 3 Menit di Lazada
Xiaomi Head of South Pacific Region and Indonesia Country Manager Steven Shi, mengaku apresiasi dengan sambutan dan antusiasme masyarakat di “flash sale” Redmi 5A.
0
Chun Li, CEO Lazada Group yang Baru
Platform e-commerce Lazada Group mengumumkan pergantian kepemimpinan, kini perusahaan dipimpin oleh Chun Li.