UNTUK INDONESIA
Cerita Linda Lusardi Hampir Mati Gara-gara Covid-19
Eks model asal Inggris, Linda Lusardi membagikan ceritanya saat menjadi pasien positif Covid-19. Dia mengaku tak tahan merasakan sakitnya.
Cerita Linda Lusardi sempat berpikir untuk mengakhiri hidup karena tak tahan melawan rasa sakit positif Corona. (Foto: Instagram/lindalusardi)

Jakarta - Mantan model asal Inggris, Linda Lusardi membagikan ceritanya saat menjadi pasien positif virus corona atau Covid-19. Dia mengaku tak tahan merasakan sakitnya hingga sempat terlintas di benaknya untuk mengakhiri hidup.

Linda dirawat di rumah sakit setelah meraskan sesak napas dan sejumlah gejala akibat terinfeksi virus corona baru penyebab penyakit Covid-19. Suaminya juga dinyatakan positif corona. Kisahnya ini diceritakan saat wawancara dengan TalkRadio.

"Kau mungkin saja berpikir untuk meninggal dunia karena kau benar-benar merasa tak nyaman dan merasakan benar-benar rasa sakit. Aku bahkan sampai berkata ke petugas ambulance,'Jika kau tak membawaku, mungkin aku akan mati di kasur ini.' Dan aku tahu itu bisa saja terjadi," kata Linda, dikutip dari Daily Mail.

Aku akan mati karena merasa tubuhku sekarat.

Linda sempat mengira hidupnya tak akan lama lagi saat terbaring tak berdaya di rumahnya sebelum akhirnya tenaga medis memindahkannya ke rumah sakit

"Aku mungkin hanya memiliki 24 jam, atau 48 jam. Mungkin aku akan mati karena merasa tubuhku sekarat. Hal itu sangat sulit dijelaskan kecuali kalian sempat mengalaminya," ujar wanita 61 tahun itu.

Putus asa dan sempat berpikiran untuk mengakhiri hidup juga dirasakan oleh suami Linda. Bahkan keduanya sempat berpikir untuk mempersiapkan diri karena merasa ajal akan menjemput.

Namun, suatu ketika, sang suami yang psikologisnya masih belum terganggu mencoba menyemangati Linda. "Dia menasehatiku agar tetap positif dan berusaha untuk kembali bersama anak-anak. Ia pun selalu mengatakan 'Kau tak bisa meninggalkan kami," tutur Linda mengenang.

Perempuan kelahiran Inggris pada 18 September 1958 itu bersama suaminya dirawat di rumah sakit pada Maret 2020. Namun kini, Linda dan suami telah dinyatakan negatif virus corona setelah beberapa kali menjalani tes Covid-19.

Berita terkait
Artis Sarah Shahab Menjadi Dokter Corona
Beredar foto artis Sarah Shahab yang kini tengah berjuang sebagai garda terdepan melawan virus Corona atau Covid-19.
Twindy Rarasati Artis Indonesia Ke-3 Positif Corona
Twindy Rarasati menjadi artis ketiga Indonesia yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) menyusul Andrea Dian dan Detri Warmanto.
Artis FTV Naufal Samudra Ditangkap karena Narkoba
Artis FTV Naufal Samudra (20) ditangkap polisi Jakarta Barat karena kedapatan memakai narkoba.
0
Cerita Linda Lusardi Hampir Mati Gara-gara Covid-19
Eks model asal Inggris, Linda Lusardi membagikan ceritanya saat menjadi pasien positif Covid-19. Dia mengaku tak tahan merasakan sakitnya.