UNTUK INDONESIA
Cerita Iis Dahlia Sidak Kamar Hotel Suami di Bali
Iis Dahlia mengaku pernah melakukan sidak ke kamar hotel yang ditempati Satria demi mengecek perilaku sang suami selama bertugas ke luar kota.
Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Pedangdut Iis Dahlia mengaku pernah melakukan inspensi mendadak atau sidak ke kamar hotel yang ditempati suaminya, Satrio Dewandono, yang berprofesi sebagai pilot pesawat udara. Hal itu dilakukan demi mengecek perilaku sang suami selama bertugas ke luar kota.

Pengakuan Iis diungkapkan saat menjadi bintang tamu di program obral-obrol melalui video YouTube di kanal milik presenter Melaney Ricardo. Pelantun lagu Payung Hitam itu mengaku kini memberikan kepercayaan penuh kepada suaminya yang sering berdinas di luar rumah dalam waktu yang cukup lama.

"Awal-awal pernikahan gue, sering banget gue sidak. Gue sampai samperin umpamanya dia lagi di Bali," kata Iis dalam tayangan YouTube yang diunggah pada 16 Januari 2020 lalu itu.

"Zaman dulu kan HP ada, terus nitip ke Mba (asisten rumah tangga) kalau Bapak telepon bilang saya lagi olahraga, tiba-tiba gue sambil deg-degan, gue menemukan orang enggak sih di kamar dia, enggak tuh beberapa kali, dia sendiri aja," ujar dia.

Iis mengatakan, saat ini ia telah membina rumah tangga dengan Satria kurang lebih selama 18 tahun. Hubungan yang dirasa awet ternyata memiliki resep tersendiri, yakni di antaranya adalah menjalin komunikasi dengan baik. Selain itu, menurutnya kemesraan juga harus dirawat dengan sebaik-baiknya.

"Cinta nggak boleh padam. Kalau sudah bosen nih, di-maintance. Komunikasi kata-kata cinta harus dong. Kalau aku nih sampai sekarang kalau dia pergi masih cium. masih peluk, masih kalau telepon love you, Pa, love you, Ma, aku kangen kamu ya," kata dia.

Iis juga menuturkan, belakangan ia kerap mendapat isu tidak sedap yang mengaitkan hubungan perselingkuhan yang kerap terjadi antara pilot dan pramugari. Namun, ia justru tidak mau ambil pusing mengenai gosip tersebut. Menurutnya, kebahagiaan dalam pernikahan yang ia jalani justru sedang hangat-hangatnya.

"Aku santai-santai banget. Kita dari awal tuh sudah bilang, kita menikah tujuannya untuk apa, kita menikah untuk bahagia. Gue sekarang lagi nikmat-nikmatnya," kata Iis Dahlia.

Iis DahliaIis Dahlia dan Satrio Dewandono (Foto: Instagram/@Isdadahlia)

Diketahui, Iis Dahlia telah menikah dengan suami keduanya, Satrio Dewandono, sejak tahun 2001 silam. Dari perkawinannya itu, mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Devano Danendra.

Belakangan, Iis berang sewaktu nama suaminya dikait-kaitkan dan dianggap terlibat dalam kasus dugaan penyelundupan motor Harley Davidson dan barang-barang mewah oleh eks Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Iis mengatakan, warganet yang menuding suaminya terlibat dalam kasus tersebut musti banyak belajar mengenai bagian-bagian dan ketatnya regulasi mengenai pekerjaan dalam sebuah perusahaan penerbangan.

Baca juga: Iis Dahlia Dituding Netizen Menghina Supir Ojol

Namun, dalam pembelaan tersebut ia justru jadi bulan-bulanan netizen lantaran dianggap merendahkan profesi supir ojek online alias ojol.

Berita terkait
Rumah Digeruduk Ojol, Pengacara Iis Dahlia Merespons
Pengacara Iis Dahlia, Aldila Warganda, mengeluarkan pernyataan untuk merespons puluhan driver ojol yang menggeruduk rumah sang biduan.
Persoalan Hukum Gathan dan Stefano Berujung Damai
Perseteruan dan kasus hukum yang melibatkan Gathan Saleh Hilabi dan Stefano Tintingon berujung damai.
Penuh Tangisan, Nikita Mirzani Damai dengan Uya Kuya
Nikita Mirzani mengaku telah berdamai dengan presenter Uya Kuya setelah sempat berseteru beberapa waktu lalu.
0
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Mobil-mobil baru Formula 1 akan berbarengan membuat bising Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, untuk menjalani tes pramusim