Jakarta (Tagar 10/12/2018) - Korupsi makin dibenci masyarakat. Uang negara yang sepatutnya dialokasikan untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat kerap dicuri diam-diam.

Jika dahulu kegiatan diam-diam "di bawah meja" itu marak. Di era Presiden Joko Widodo beragam penindakan korupsi digalakan melalui operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satu yang terbaru, saking berangnya masyarakat terhadap budaya nyogok-menyogok, dibuatlah permainan anti korupsi untuk pelajar. Permainan anti korupsi itu terlihat di salah satu SMP di Kudus, Jawa Tengah belum lama ini.

Permainan anti korupsi menjadi berbagai jenis, di antaranya marbel question anti korupsi, ular tangga anti korupsi dan darts anti korupsi. Penasaran seperti apa permainan anti korupsi untuk pelajar itu, berikut Tagar News perlihatkan di bawah.

permainan anti korupsiSiswa bermain permainan ular tangga anti korupsi di SMPK, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2018). Berbagai jenis permainan seperti marbel question anti korupsi, ular tangga anti korupsi dan darts anti korupsi digelar untuk memberi pengetahuan pada siswa mengenai bahaya dan bentuk korupsi serta upaya pencegahan korupsi pada usia dini. (Foto: Antara/Yusuf Nugroho)

permainan ular tangga anti korupsiSiswa bermain permainan ular tangga anti korupsi di SMPK, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2018). Berbagai jenis permainan seperti marbel question anti korupsi, ular tangga anti korupsi dan darts anti korupsi digelar untuk memberi pengetahuan pada siswa mengenai bahaya dan bentuk korupsi serta upaya pencegahan korupsi pada usia dini. (Foto: Antara/Yusuf Nugroho)

permainan marbel question anti korupsiSiswa bermain permainan marbel question anti korupsi di SMPK, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2018). Berbagai jenis permainan seperti marbel question anti korupsi, ular tangga anti korupsi dan darts anti korupsi digelar untuk memberi pengetahuan pada siswa mengenai bahaya dan bentuk korupsi serta upaya pencegahan korupsi pada usia dini. (Foto: Antara/Yusuf Nugroho)