Carlo Ancelotti Tinggalkan Everton Kembali ke Real Madrid

Carlo Ancelotti telah meninggalkan Everton untuk menjadi pelatih kepala di Real Madrid untuk kedua kalinya
Carlo Ancelotti dengan Alvaro Arbeloa ketika jadi pelatih di Real Madrid (Foto: marca.com/Rafa Casal)

Jakarta – Carlo Ancelotti telah meninggalkan Everton untuk menjadi pelatih kepala di Real Madrid untuk kedua kalinya. Pelatih Italia berusia 61 tahun, yang melatih Real Madrid selama dua tahun antara 2013 dan 2015, telah meninggalkan Everton setelah 18 bulan melatih di Goodison Park.

Real Madrid akan perkenalkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru pada Rabu, 2 Juni 2021, waktu setempat.

Ancelotti akan menggantikan Zinedine Zidane di Real Madird dan kepindahan itu membuat Everton mencari manajer permanen keenam dalam lima tahun terakhir.

Ancelotti telah menandatangani kontrak tiga tahun di Real Madrid dan mengatakan langkah itu mewakili "kesempatan yang tak terduga". Dia menambahkan: “Saya sangat menghormati semua orang yang terkait dengan Everton dan berharap mereka dapat mencapai peluang menarik yang mereka miliki di depan mereka.

Carlo AncelottiNapoli kalah dari Bologna 1-2 di pertandingan Serie A Italia, Senin 2 Desember 2019 dini hari WIB yang memunculkan rumor memburuknya hubungan pelatih Carlo Ancelotti dengan pemain. Namun Ancelotti menepis rumor itu. (Foto: national.ae)

Lebih lanjut Ancelotti mengatakan, "Sementara saya menikmati berada di Everton, saya telah diberikan kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah yang tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini."

Real Madrid akan menghadirkan Ancelotti kepada media pada hari Rabu, 2 Juni 2021, sementara Everton mengatakan mereka "akan segera memulai proses penunjukan manajer baru".

'Kebenaran brutal' – analisis Phil McNulty, kepala penulis sepakbola BBC

Everton akan dibuat tercengang oleh kecepatan perkembangan dalam 24 jam terakhir saat manajer "Hollywood" pemilik Farhad Moshiri pergi.

Semula kedatangan Ancelotti ke Everton dianggap sebagai kudeta nyata oleh Moshiri. Dia dibujuk karena merupakan salah satu tokoh pemain yang paling dihormati untuk datang ke Merseyside mengembalikan Everton ke kejayaan sebelumnya.

Kepemimpinan pelatih berusia 61 tahun itu menjadi campuran dengan penampilan kandang yang buruk diimbangi oleh hasil seperti kemenangan pertama mereka atas Liverpool di Anfield sejak 1999 - tetapi akhirnya finis di urutan ke-10 di musim penuh pertamanya adalah kekecewaan.

Ancelotti, bagaimanapun, masih sangat dihormati oleh pendukung Everton, yang sangat kecewa dengan keputusannya untuk pergi.

Kebenaran brutal adalah bahwa untuk semua keuangan dan ambisi Moshiri, Everton masih tidak dapat menganggap diri mereka sebagai mendekati elit, yang selalu membuat mereka rentan terhadap klub seperti Real Madrid yang mengincar aset hadiah mereka.

Tersangka biasa dikaitkan, seperti Eddie Howe setelah dia menolak Celtic, mantan bos Wolves Nuno Espirito Santo dan mantan bos Everton David Moyes - meskipun itu tidak mungkin terjadi setelah dia secara lisan menyetujui kontrak tiga tahun di West Ham setelah membawa mereka ke Eropa. Moshiri, bagaimanapun, adalah semacam wildcard dan mungkin memiliki ide sendiri.

Seorang pria untuk membalikkan kesengsaraan Real Madrid. Ancelotti telah memenangkan 15 trofi utama selama karirnya dan merupakan satu dari hanya tiga manajer yang memenangkan tiga Piala Eropa - bersama dengan legenda Liverpool Bob Paisley dan mantan bos Real Zidane.

ancelotti dan ronaldoCristiano Ronaldo rayakan kemenangan dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, setelah timnya kalahkan Barcelona (Foto: marca.com - Andres Kudacki/AP)

Pelatih asal Italia itu memiliki gelar domestik bersama AC Milan di tanah kelahirannya, Chelsea di Inggris, Paris St-Germain (PSG) di Prancis dan juga di Jerman bersama Bayern Munich.

Setelah sebelumnya memenangkan Liga Champions dua kali bersama Milan, Ancelotti membawa Real Madrid meraih kesuksesan ke-10 dalam kompetisi tersebut pada tahun 2014. Tapi, Ancelotti mengundurkan diri sebagai manajer setahun kemudian.

Real Madrid memenangkan Liga Champions tiga kali di bawah Zidane tetapi mengakhiri musim 2020/2021 tanpa trofi. Sedangkan di La Liga finis kedua di belakang rival sekota Atletico Madrid (bbc.com/sport/football). []

Berita terkait
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional
Everton Vs Liverpool, Pujian Klopp untuk Ancelotti
Everton menjadi lawan berat Liverpool dalam duel Sabtu besok. Sukses Everton di awal musim jadikan manajer Juergen Klopp memuji Carlo Ancelotti.
Ancelotti: Laga Lawan Manchester City Jadi Barometer
Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengatakan laga melawan Manchester City jadi barometer untuk melihat posisi Everton di Liga Inggris
0
Carlo Ancelotti Tinggalkan Everton Kembali ke Real Madrid
Carlo Ancelotti telah meninggalkan Everton untuk menjadi pelatih kepala di Real Madrid untuk kedua kalinya