Cari Cuan Sambil Rebahan? Tidak Semudah Itu Ferguso!

Kita sebagai generasi sandwich harus mencari pemasukan kesana-kemari dan memperbanyak passive income terlebih dahulu.
Ilustrasi saham (Foto:Tagar/Pexels)

Jakarta - Dalam Webinar Investasi dan Asuransi yang diadakan oleh Tagar.id, Sabtu, 20 November 2021. Alin Wiratmaja, yang saat ini bekerja di perusahaan broker saham Indonesia mengungkapkan, mencari cuan sambil rebahan itu tidak mudah apalagi masih pemula.

“Cari cuan sambil rebahan? Tidak semudah itu ferguso” tuturnya.

Mantan jurnalis dengan pengalaman lebih dari 15 tahun itu juga mengatakan, kita sebagai generasi sandwich lebih tepatnya cuan sambil salto, maka harus mencari pemasukan kesana-kemari dan memperbanyak passive income terlebih dahulu.

“Sebagai anak sandwich generation, mungkin cari cuan sambil salto, kali ya” candanya.

“Kesana-kemari memperbanyak income source, memperbanyak pundi-pundi cuan, ga cuma dari kerja tapi bisa dari side income seperti ngonten, jalananin bisnis, network marketing dan lainnya. Intinya fokus dulu memperbesar pundi-pundi penghasilan kita” tambahnya.

Dalam webinar santai itu Alin juga mengungkapkan, bisa saja cari cuan sambil rebahan kalau kita terlahir sebagai seorang anak sultan atau sebagai investor legendaris seperti Lo Kheng Hong.

“Cari cuan sambil rebahan tidak semua orang bisa langsung saat ini juga, kecuali kita anaknya sultan, atau seperti investor legendaris Lo Kheng Hong” ungkap Alin.

Alin menambahkan, untuk bisa mencapai titik “Cuan sambil Rebahan” perlu adanya perjuangan. Butuh waktu dan juga proses. Bahkan, yang full time trading saja mereka tidak cuan sambil rebahan, tapi mereka cuan sambil duduk.

“It’s take several steps and journey” ungkap Alin mantan anchor bisnis CNBC saat webinar berlangsung.

(Sri Wahyuni Sitorus)


Baca Juga

Berita terkait
Ragam Cuan dari Investasi di Bidang Properti
Ketika ingin melakukan pinjaman dibank, biasanya pihak bank lebih menyukai bangunan berupa properti, karena lebih menjanjikan.
Cara Cepat Kaya! Ini 5 Aplikasi Penghasil Cuan Bagi Mahasiswa
Melihat perkembangan zaman yang kian melejit sangat banyak peluang sukses bagi mahasiswa. Berikut beberapa aplikasi penghasil cuan bagi mahasiswa.
Dear Pemburu Cuan, Yuk Kenali Ragam Taktik Investasi
Investor dapat menggunakan strategi untuk merumuskan portofolio mereka atau melakukannya dengan professional keuangan.
0
Cari Cuan Sambil Rebahan? Tidak Semudah Itu Ferguso!
Kita sebagai generasi sandwich harus mencari pemasukan kesana-kemari dan memperbanyak passive income terlebih dahulu.