Cara Merawat Kulit Keriput yang Mudah Dilakukan

Semakin bertambah usia semakin terlihat keriput-keriput pada bagian wajah. Anda tak perlu khawatir, berikut cara mengatasinya.
Ilustrasi - Merawat kulit keriput. (Foto: Tagar/ Zalora)

Jakarta - Semakin bertambah usia semakin terlihat keriput-keriput pada bagian wajah. Namun, Anda tak perlu lagi khawatir akan masalah keriput yang membebani diri, ada sejumlah cara mengatasinya meski usia sudah lanjut. 

Nah, cara-cara tersebut tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. berikut cara mengatasi kulit keriput yang tentunya bisa Anda coba sendiri di rumah


1. Konsumsi minyak ikan

Banyak para ahli yang menyarankan untuk meminum suplemen minyak ikan sebagai cara mengatasi keriput yang ampuh. Karena kandungan omega-3 yang terdapat pada minyak ikan mampu untuk meregenerasi sel dan jaringan tubuh yang rusak sehingga keriput pada kulit wajahmu dapat teratasi.


2. Pakai vitamin C 

Jika kamu ingin tahu cara mengatasi keriput lainnya yang dapat Anda coba, masukkan produk skincare yang mengandung vitamin C pada rangkaian skincare. Vitamin C mengandung asam L-askorbat yang dapat menghilangkan kerutan juga menjaganya agar tetap kenyal.


3. Perhatikan kelembapan kulit wajah

Keriput bisa terjadi karena kulit kurang memiliki kelembapan yang dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Untuk itu penting sekali banyak minum air putih, menggunakan masker, dan juga memakai moisturizer. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu cara mengatasi keriput.


4. Jangan lupa pakai sunscreen 

Salah satu cara mengatasi keriput adalah dengan menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kekenyalan pada kulitmu adalah dengan membiasakan diri menggunakan sunscreen saat akan keluar rumah.


5. Jangan mencuci wajah terlalu sering

Mencuci wajah memang sangat baik untuk kulit wajah. Namun, jika kamu melakukannya terlalu sering, kulit akan mudah kendur dan kering sehingga hal tersebut dapat menyebabkan kulit wajah menjadi keriput. 


6. Rutin memijat kulit wajah secara lembut

Hal lainnya yang menjadi cara mengatasi keriput ialah dengan melakukan pijatan lembut pada kulit wajah. Gerakan pijat yang tepat akan merangsang kelenjar minyak dalam menghasilkan minyak alami wajah sekaligus dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.


7. Konsumsi makanan dan minuman berbahan dasar kedelai

Mengonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar kedelai merupakan salah satu cara mengatasi keriput dari dalam. Karena kandungan kedelai dipercaya sebagai bahan alami yang dapat merawat kulit hingga membuatnya terhidrasi sepanjang hari. []

Berita terkait
Cara Menghilangkan Garis Senyum Agar Wajah Tampak Mulus
Garis senyum biasanya muncul begitu seseorang menginjak usia paruh baya. Untuk mencegahnya, Berikut caranya.
Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah Pada Pria
Sama halnya seperti kebanyakan perempuan, pria pun memiliki masalah pada kulit terutama wajah. Simak cara mengatasinya di bawah ini.
Cara Mengurangi Lemak Berlebih di Wajah
Penumpukan lemak di wajah disebabkan oleh kenaikan berat badan yang berlebihan.
0
Cara Merawat Kulit Keriput yang Mudah Dilakukan
Semakin bertambah usia semakin terlihat keriput-keriput pada bagian wajah. Anda tak perlu khawatir, berikut cara mengatasinya.