Cara Daftar Beasiswa Pelajar-Mahasiswa Rp 500 Ribu per Bulan

Jika kamu memiliki kendala dan pertanyaan terkait bantuan beasiswa ini, kamu bisa menghubungi Tim Respon Bendera Putih pada nomor 0821-2387-7334.
Beasiswa. (Foto: Tagar/Instagram)

Jakarta - Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengumumkan akan memberikan bantuan berupa beasiswa anak pedagang kecil berkolaborasi dengan KAHMIPRENEUR.

Kabar baik bantuan beasiswa anak pedagang kecil yang terdampak PPKM Level 4 ini disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno melalui laman Instagram miliknya @sandiuno pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Adapun bantuan beasiswa bersama KAHMIPRENEUR dibagikan kepada pelajar SMP, SMA sampai mahasiswa dengan besaran mulai Rp300 ribu hingga Rp500 ribu per bulan.

"Berkolaborasi dengan @kahmipreneur kami berusaha hadirkan bantuan langsung berupa beasiswa kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Tepat sasaran dan tepat manfaat sebagai bentuk gotong rotong dan tolong-menolong di saat krisis ini," tulis @sandiuno pada laman Instagram.

Pengumuman itu langsung disambut antusias oleh masyarakat, utamanya bagi mereka yang berasal dari keluarga minim finansial dan masih menempuh pendidikan SMP, SMA, dan bangku kuliah.

Kendati demikian, bantuan beasiswa anak pedagang kecil terdampak PPKM Level 4 ini, memiliki syarat dan ketentuan sebagaimana yang tertera pada brosur.

Adapun kategori penerima beasiswa adalah sebagai berikut.

1. Berstatus sebagai anak pedagang kali lima

2. Belum menerima bantuan

3. Terdampak PPKM Darurat

4. Aktif belajar virtual selama mas pandemi


Tepat sasaran dan tepat manfaat sebagai bentuk gotong rotong dan tolong-menolong di saat krisis ini.


Selain itu, Sandiaga Uno juga merilis besaran yang akan diberikan kepada penerima beasiswa anak pedagang kecil berdasarkan tingkat pendidikan yang sedang ditempuh. Berikut ini rinciannya.

1. Status pelajar SMP/Tsanawiyah Rp300 ribu per bulan

2. Status pelajar SMA/Aliyah Rp400 ribu per bulan

3. Status mahasiswa Rp500 ribu per bulan.


Bagi kamu yang masuk kriteria di atas, dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk ke laman Google Form dengan klik link DI SINI

2. Isi data diri yang diminta pada Formulir Pendaftaran di Google Form

3. Klik Berikutnya dan ikuti langkah selanjutnya.

Jika kamu memiliki kendala dan pertanyaan terkait bantuan beasiswa ini, kamu bisa menghubungi Tim Respon Bendera Putih pada nomor 0821-2387-7334. Semoga berhasil. []

Baca Juga: Mendagri Terbitkan Tiga Aturan Terkait Pelaksanaan PPKM

Berita terkait
4 Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Saat PPKM
Ditlantas Polda Metro melaporkan layanan SIM Keliling ini beroperasi mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 Wib.
Sebab PPKM Level 4, Pajak Sewa Toko di Mal Dibebaskan
Pemerintah membebaskan PPN sewa toko di pusat perbelanjaan atau mal pada masa pajak Juni-Agustus 2021 sebab PPKM Level 4.
BUMN Berikan Warga Kemudahan Kirim Barang Saat PPKM
Fidelia mengatakan BGR Logistics menawarkan Trans Logistics yang merupakan layanan yang bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM dan pelaku usaha.
0
Cara Daftar Beasiswa Pelajar-Mahasiswa Rp 500 Ribu per Bulan
Jika kamu memiliki kendala dan pertanyaan terkait bantuan beasiswa ini, kamu bisa menghubungi Tim Respon Bendera Putih pada nomor 0821-2387-7334.