Capello Ungkapkan Cara Datangkan Roberto Carlos ke Madrid

Capello mengungkapkan bagaimana dia menandatangani Roberto Carlos untuk Real Madrid dalam 24 jam tahun 1996
Roberto Carlos (kiri), Fabio Capello (kanan atas) dan Giovanni Branchini (kanan bawah) (Foto: marca.com).

Jakarta – Fabio Capello adalah pelatih di Estadio Santiago Bernabeu, stadium markas Real Madrid, ketika Roberto Carlos menandatangani kontrak dengan Real Madrid, klub raksaa Spanyol, pada musim panas 1996. Pelatih asal Italia itu mengungkapkan bagaimana transfer itu terjadi.

Bek kiri itu pernah berada di Inter, tetapi dimainkan di luar posisi dan tidak senang.

Ketika Capello mengetahui bahwa pemain dan klub tersebut bersedia menerima transfer, dia memanfaatkan peluang tersebut. "Saya tidak bisa mempercayainya," Capello menjelaskan di Sky Italia.

Fabio CapelloFabio Capello.(Foto:Laser World Championship)

"Giovanni Branchini mengatakan kepada saya bahwa mereka akan menjualnya dan saya berpikir 'bagaimana Inter bisa menjual Roberto Carlos?'.

"Karena saya tidak percaya, mereka mengirimi saya faks dengan harga dan itu bukan jumlah yang tidak perlu dipertanyakan lagi, jadi saya menelepon presiden Real Madrid Lorenzo Sanz dan menyuruhnya terbang langsung ke Milan. Saya jelaskan bahwa semua tim Italia akan pergi untuknya begitu berita itu keluar. "Pada pukul 23.00, kontrak sudah siap. Dalam waktu kurang dari 24 menit."

Capello kemudian membuat lelucon tentang kondisi fisik Roberto Carlos saat ini, karena ia menikmati hidup sebagai seorang pakar. "Aku tidak akan mengontraknya jika dia gemuk seperti dia sekarang!" kata orang Italia itu (marca.com). []

Berita terkait
Juventus Bakal Pecat Sarri Digantikan Capello
Juventus akan memecat pelatih Maurizio Sarri. Klub sudah kehilangan kepercayaan pada Sarri. Pelatih Fabio Capello disebut-sebut gantikan Sarri.
Tolak Perpanjang Kontrak, Capello Hengkang dari Jiangsu Suning
Fabio Capello mengungkapkan dirinya akan hengkang dari klub Jiangsu Suning, kontestan Liga Super China (CSL), pada akhir musim kompetisi 2018.
0
Capello Ungkapkan Cara Datangkan Roberto Carlos ke Madrid
Capello mengungkapkan bagaimana dia menandatangani Roberto Carlos untuk Real Madrid dalam 24 jam tahun 1996