UNTUK INDONESIA
Calon Wali Kota Medan Daftar di NasDem dan Perindo
Selain mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution juga mendaftar di Partai Nasdem dan Perindo.
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika diwawancarai wartawan (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Selain mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Periode 2020-2025 dari Partai PDIP, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution juga akan melakukan hal yang sama di Partai Nasdem serta Persatuan Indonesia atau Perindo.

Hal itu dikatakan Akhyar seusai rapat paripurna pengumuman pimpinan DPRD Kota Medan, di Gedung Paripurna DPRD Kota Medan, Selasa, 8 Oktober 2019.

Saya akan serahkan berkas setelah jam pulang kantor.

"Iya, saya juga mendaftar di Partai Nasdem dan Perindo Kota Medan, hari ini (Selasa) akan saya kembalikan berkas atau formulir kedua partai itu," ucap Akhyar.

Kemudian, Ahyar mengaku akan meluangkan waktu untuk mengembalikan berkas itu, sebab dia tidak mau mengganggu jam kantornya sebagai Wakil Wali Kota Medan.

"Saya akan serahkan berkas setelah jam pulang kantor, karena saya tidak mau ada yang protes karena jam kantor," kata Akhyar.

Pemko Medan Akan Salurkan Dana Kebutuhan Pilkada

Selain itu, Akhyar yang masih aktif sebagai Wakil Wali Kota Medan juga mengungkapkan bahwa akan mengalokasikan biaya sesuai dengan kebutuhan. Mengenai masalah hukumnya, serahkan kepada ahlinya.

"Pemko membiayai kebutuhan Pilkada Kota Medan, selama itu diminta, itu yang kita berikan, mengenai masalah hukum kita serahkan kepada ahli hukum. Kalau bisa dipakai ya dipakai, kalau tidak bisa ya dibalikkan. Itu aja," ucap Akhyar.

Sebagaimana diketahui, Pemko dan KPU Kota Medan telah menandatangani Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) untuk anggaran Pilkada tahun 2020-2025, sebanyak Rp 69 miliar. Anggaran dikeluarkan atau dicairkan dalam beberapa tahap. []

Berita terkait
Kronologi Meninggalnya Aktivis Walhi di Medan Sumut
Aktivis Walhi Sumut Golfrid Siregar meninggal dunia. Kematiannya dianggap tidak wajar, ditemukan luka serius pada kepalanya.
Kaum Marginal Dukung Pria Ini Menuju Wali Kota Medan
Bagi kelompok tani ini, Sutrisno tak ubahnya sebagai malaikat bagi rakyat petani.
Momen Langka di Medan, Mahasiswa Beri Bunga ke Polisi
Mahasiswa menghadiahi bunga kepada polisi, yang langsung diterima Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto.
0
Pengantin Bom Bunuh Diri di Pelantikan Jokowi
Kelompok teroris ISIS disebut telah menyiapkan pengantin bom bunuh diri untuk mengacaukan pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin.