UNTUK INDONESIA
Buruh Kontrak Bergaji 2 Juta Daftar Wacabup PDIP Banjar
Dia diterima langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Farhani dan sejumlah anggota tim penjaringan.
Ahmad Syarif (kopiah putih) saat serahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Jumat 20 September 2019. (Foto: Tagar/Mohammad Apriani)

Martapura – Ahmad Syarif mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Banjar, di Jalan Sekumpul, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat 20 September 2019 siang.

Pria kelahiran 42 silam ini datang dengan stelan baju koko dan kopiah, kemudian menyerahkan formulir dan berkas persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Banjar.

Dia diterima langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Farhani dan sejumlah anggota tim penjaringan.

Ahmad Syarif menyampaikan kepada mereka keinginannya menjadi bakal calon Wakil Bupati Banjar melalui partai berlambang moncong putih, untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Mudah-mudahan PDIP menerima saya menjadi bakal calon Wakil Bupati Banjar untuk bersinergi dengan bakal calon Bupati Banjar yang diusung nantinya," ungkapnya.

Keinginannnya maju ingin membangun negeri serta menciptakan Kabupaten Banjar yang religius.

"Saya ingin bersinergi, membangun negeri ini bersama-sama serta menciptakan Kabupaten Banjar yang religius," sebutnya.

Ahmad Syarif adalah karyawan kontrak di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Bauntung Batuah dengan penghasilan Rp 2,5 juta per bulan.

Iya, tadi Ahmad Syarif kita terima kedatangannya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati

Dia mengakui saat ini hidup sederhana dan besyukur, bersama satu istri dan dua anak. Namun, keinginannya menjadi Wakil Bupati Banjar bukan untuk kekuasaan atau mencari kekayaan.

"Hidup sederhana seperti saat ini sudah sangat saya syukuri, tidak ada sama sekali untuk kekuasaan atau mencari kekayaan. Tapi ini soal panggilan hati untuk mengabdi dan membangun negeri," ungkapnya.

Meski hanya orang sederhana dengan penghasilan biasa saja, Ahmad Syarif dikenal memiliki jiwa sosial tinggi. Ahmad Syarif saat ini dipercaya memangku jabatan Sekretaris Bumi Selamat Rescue 690 Kabupaten Banjar.

Dia juga menjadi pelopor pembentukan Pasukan Siaga Bencana (Pasgana) Kabupaten Banjar pada tahun 2005 sebelum adanya Tagana di Kabupaten Banjar.

Selain itu, keinginannya maju bukan tanpa bekal pengalaman politik. Ahmad Syarif merupakan pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sejak tahun 1999 serta menjabat Ketua PKPI Kabupaten Banjar dari tahun 2013 hingga sekarang.

Sementara itu, Farhani membenarkan jika kedatangan Ahmad Syarif untuk mengembalikan formulir pendaftaran serta berkas persyaratan lainnya.

"Iya, tadi Ahmad Syarif kita terima kedatangannya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati," bebernya.

Ditambahkannya, Ahmad Syarif menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Banjar yang berkasnya diterima oleh PDIP Kabupaten Banjar.

Diungkapkan, sebelumnya sejak dibuka sudah ada lima yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati.

"Sampai hari ini sudah ada lima bacabup dan satu bacawabup yang mendaftar, namun rencananya ada lagi yang akan datang mendaftar sebagai bacabup dan juga bacawabup," katanya.[]

Berita terkait
Pilkada 2020, ASN Hingga Eks Guru Lamar PDIP Sibolga
Sebanyak 14 figur melamar PDIP Kota Sibolga, Sumatera Utara, agar bisa menjadi calon wali kota pada Pilkada 2020.
53 Pelamar di PDIP Jatim, Ikuti Testing Kepala Daerah
PDIP Jatim menggelar fit and proper test terhadap 53 bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.
Gibran Rakabuming Temui Ketua PDIP Solo, Mau Daftar?
Disingung masalah politik, Gibran menampik jika petemuannya dengan Ketua DPC PDIP tersebut membahas masalah politik.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.