UNTUK INDONESIA
Burnley Vs Man City, The Citizens Masih Lapar Menang
Manchester City menyerah dalam perebutan titel Liga Premier Inggris setelah menang 4-1 atas Burnley. City menunjukkan tetap lapar menang.
Manchester City tak menyerah dalam perebutan titel Liga Premier Inggris setelah menang 4-1 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Rabu 4 Desember 2019 dini hari WIB. Tampak pemain City Gabriel Jesus melepaskan tendangan yang membobol gawang Burnley. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester City memberi sinyal menolak menyerah dalam perebutan titel Liga Premier Inggris setelah menghajar tuan rumah Burnley 4-1 di Stadion Turf Moor, Rabu 4 Desember 2019 dini hari WIB. Hasil yang menunjukkan bila City tetap lapar menang. 

City yang musim lalu begitu digdaya dinilai telah kehilangan gairah untuk kembali meraih trofi. Motivasi pemain tampaknya mengalami penurunan. Setelah kalah 1-3 dari Liverpool, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United. 

Hasil itu menjadikan City mulai ditinggalkan Liverpool yang terus meraih kemenangan. Bahkan The Citizens sampai tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen. 

Bek John Stones menepis bila City sudah kehilangan gairah dan motivasi untuk menang. Dirinya juga membantah bila manajer Pep Guardiola tak lagi punya hasrat meraih trofi seperti saat pertama kali tiba di City pada 2016. Menurutnya kemenangan telak atas Burnley menunjukkan bila motivasi City tak pernah berubah. 

Menurut saya butuh beberapa tahun lagi bagi tim untuk kembali memenangi treble atau bahkan quadruple

"Dia (Guardiola) selalu ingin yang terbaik dari pemain. Setiap hari, dia selalu menginginkan kualitas terbaik dari setiap pemain. Dia ingin setiap pemain memiliki determinasi untuk meraih sukses," kata Stones kepada BBC

"Kemenangan ini menjadi bukti lebih dari sebelumnya. Bahwa kami lapar untuk menang dan mengangkat trofi. Bila semua berjalan tidak seperti yang diharapkan, maka dia mengarahkan kami untuk kembali di mana kami seharusnya berada," ujarnya menegaskan. 

Menurut Stones tidak ada yang berubah dari City. Bila saat ini dinilai seperti kehilangan motivasi, itu karena City diperbandingkan dengan standar yang sangat tinggi. 

Standar tinggi dipatok setelah sukses besar City di musim lalu. Saat itu, mereka memenangi Piala Liga, Piala FA dan mempertahankan Liga Premier. Sukses berlanjut saat City merebut Community Shield. City pun menjadi tim pertama yang menyapu bersih trofi domestik.

"Kami diperbandingkan dengan standar yang tinggi. Kami memang harus menyamainya dan kalau bisa harus mencapai lebih tinggi. Padahal orang harus tahu tak mudah untuk mengulangi apa yang pernah dicapai itu," katanya. 

"Menurut saya butuh beberapa tahun lagi bagi tim untuk kembali memenangi treble atau bahkan quadruple," ucap bek tim nasional Inggris ini lagi. 

Saat menghadapi Burnley, tim asuhan Guardiola menunjukkan performa terbaik. Mereka telah kembali ke trek menang dengan membombardir pertahanan tuan rumah. Hasilnya, pemain depan Gabriel Jesus membuka keunggulan pada menit 24. 

City baru bisa menambah gol kedua di menit 50. Jesus mencetak gol keduanya setelah menyambut umpan dari Bernardo Silva. Pada menit 68, Rodri mencetak gol cantik. Dia menyambar bola muntah hasil tendangan David Silva yang sempat dihalau Ben Mee yang menjadikan City unggul 3-0.

Gelandang Riyad Mahrez menjadikan City unggul empat gol di menit 84. Burnley hanya bisa memperkecil kekalahannya lewat gol Robbie Brady di akhir pertandingan. 

Kemenangan itu menjadikan City naik ke peringkat dua dengan poin 32. Sama dengan Leicester City, namun mereka unggul selisih gol. Kedua tim terpaut delapan poin dari Liverpool yang akan menghadapi Everton, Kamis malam ini. []

Berita terkait
Manchester City Ditahan Newcastle, Liverpool Digdaya
Tim besutan Pep Guardiola, Manchester City semakin sulit memangkas ketertinggalan poin dengan Liverpool, usai ditahan imbang Newcastle United.
Pep Guardiola Ingin Bertahan di Manchester City
Manajer Pep Guardiola menyatakan keinginannya bertahan di Manchester City. Ini jadi kabar melegakan bagi pemain menjelang laga melawan Newcastle.
Lolos 16 Besar, Liverpool Jadi Target Man City
Manchester City lolos ke 16 Besar Liga Champions setelah imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk. Kini, City memburu Liverpool di Liga Premier Inggris.
0
Sidang Pertama Gugatan MAKI ke Yasonna Usai Lebaran
Boyamin Saiman MAKI menuturkan gugatan pada Menkumham Yasonna Laoly ke Pengadilan Negeri Surakarta terkait napi asimilasi dimulai habis lebaran.