UNTUK INDONESIA
Bupati Bogor, Produk Ekraf Kabupaten Bogor Berkelas
Bupati Bogor, Ade Yasin, akui produk 7 Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Bogor, Jabar, berkualitas dan berkelas sehingga lolos seleksi nasional
Bupati Bogor, Ade Yasin (kanan), melihat hasil Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Bogor, Jabar, di Kantor Bupati Bogor, 7 Agustus 2020 (Foto: bogorkab.go.id).

Cibinong - Tujuh Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang lolos seleksi program “Beli Kreatif Lokal” tingkat nasional, lakukan sinergi dan koordinasi dengan Bupati Bogor, Ade Yasin, di Kantor Bupati Bogor, 7 Agustus 2020. Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada masyarakat tingkat lokal, nasional hingga internasional

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan pihaknya melihat produk dari tujuh Ekraf yang ditampilkan memiliki kualitas sangat baik dan berkelas. Bahkan tidak kalah saing dengan sejumlah produk bermerek yang dijual di pasaran. Sehingga siap dan bisa bersaing dan lulus dalam program “Beli Kreatif Lokal” yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) RI.

“Tentu sangat bangga, saya berharap UMKM di Kabupaten Bogor ini bisa terus tumbuh, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bogor. Untuk tujuh Ekraf yang lulus program “Beli Kreatif Lokal” tingkat nasional, harus menjaga kualitas bahkan bisa meningkatkan lebih baik lagi,” kata Ade Yasin.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat, mengatakan melalui kegiatan itu tidak saja dapat meningkatkan promosi juga dapat menjadi sarana peningkatan kualitas produk. Sehingga saat dilakukan pemasaran bisa diterima oleh pasar dan masyarakat luas.

bupati bogor dan pelaku umkmBupati Bogor, Ade Yasin (ketiga dari kiri) bersama penggiat Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Bogor, Jabar, di Kantor Bupati Bogor, 7 Agustus 2020 (Foto: bogorkab.go.id).

“Apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah memfasilitasi UMKM Kabupaten Bogor dalam meningkatkan pemasaran produk. Untuk terus menjaga kualitas Ekraf dan UMKM Kabupaten Bogor, kita akan terus lakukan pendampingan, pembinaan mulai dari peningkatan kualitas produk hingga pemasaran,” tutur Asep

Menurut Asep, untuk meningkatkan pemasaran pihaknya akan menyediakan tempat atau galeri UMKM melalui kerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta ternama. Seperti pojok UMKM di Hipermarket Lulu Hipermart, IKEA dan sejumlah mall di Kabupaten Bogor.

“Kita sedang dorong supaya ada satu galeri UMKM, semua produk UMKM se-Kabupaten Bogor digabung. Sehingga UMKM bisa memasarkan produk sesuai komoditinya masing-masing Kecamatan,” kata Asep.

Di tempat yang sama, Ketua Ekraf, Djedjak Daun Yanti, mengaku senang bisa bertemu dengan Bupati Ade Yasin untuk sharing dan menyampaikan inspirasi para UMKM Kabupaten Bogor. Memperkenalkan produk juga menjadi sarana peningkatan pemasaran produk.

“Ini menjadi penyemangat dan motivasi kami untuk terus menin gkatkan produk dengan kualitas terbaik. Tentunya untuk mengharumkan Kabupaten Bogor baik tingkat nasional bahkan mancanegara,” ungkap Yanti. (Dewi/Angga/Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor/bogorkab.go.id). []

Berita terkait
Target Wishnutama Pariwisata-Ekonomi Kreatif Dilebur
Target Menparekraf Wishnutama setelah dileburnya pariwisata dan ekonomi kreatif.
Ridwan Kamil: Ekonomi Kreatif Jabar Paling Maju
Menurut Gubernur Jawa barat, ridwan Kamil, ekonomi kreatif Jawa Barat paling maju, dan menjadi salah satu sektor pembangunan.
Pemerintah Genjot Nilai Ekspor Industri Ekonomi Kreatif
Pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur, tapi juga menggenjot nilai ekspor industri ekonomi kreatif.
0
Hantu Cantik dan Kelelawar Raksasa di Kumaka Mamuju
Kumaka di Mamuju diyakini merupakan tempat munculnya dua jejadian, yakni sosok perempuan cantik dan kelelawar raksasa.