UNTUK INDONESIA
Bunyi Surat Anies Baswedan untuk Awak Medis Covid-19
Berikut isi pesan Anies Baswedan dalam secarik kertas yang ditujukan untuk tim medis yang menangani pasien Covid-19 di Jakarta.
Gubernur Anies Baswedan menyampaikan surat kepada awak medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19) di Jakarta. (Foto: Twitter/AniesBaswedan)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan surat cinta kepada para tenaga medis yang tengah menangani pasien terinfeksi virus corona (Covid-19). Dalam surat yang disimpan kamar-kamar tempat tinggal sementara pada awak medis, tertulis pesan berupa ucapan terima kasih.

Surat tersebut menjadi viral di media sosial usai adanya rekaman video yang memperlihatkan surat itu dibaca oleh orang yang diduga tim medis. Surat tersebut digambarkan membuat mereka haru.

"Oh my God, kita dapat surat dari Gubernur DKI. Gila gw merinding cuy, ah gw pingin nangis," ujar salah seorang yang diduga tim medis yang menerima surat dari Anies itu, dalam video yang dilihat, di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020, diberitakan Antara.

Surat yang ditujukan bagi tenaga medis itu, disimpan dalam kamar-kamar Hotel Grand Cempaka Business yang merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Jakarta Tourisindo, kini menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis yang menangani pandemi Virus Corona di Jakarta seperti yang dikatakan Anies dalam akun twitternya.

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat istirahat bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," tulis Anies di akun twitternya, @aniesbaswedan.

Bagi Anies, tenaga medis yang mengurusi pasien COVID-19 adalah pejuang yang tugasnya terberat dan paling berisiko terpapar.

"Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata," ujar Anies dalam akun instagramnya.

Di dalam surat tersebut, mantan Menteri Pendidikan ini mengucapkan terima kasih atas pengorbanan tenaga medis yang menangani langsung para pasien Corona dan menyebut apa yang dilakukan tim medis serta semua pihak terkait penanganan Virus Corona merupakan perjuangan untuk masyarakat yang perlu dihargai.

Berikut pesan Anies Baswedan dalam secarik kertas yang ditujukan untuk tim medis yang menangani pasien Covid-19 di Jakarta:

Jakarta, 26 Maret 2020

Terima kasih kami kepada pejuang kemanusiaan

Assalamualaikum wr wb dan salam sejahtera

Ibu, bapak dan rekan-rekan yang saya banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan Ibu, bapak dan rekan-rekan telah berjuang turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia yang penuh tantangan dan risiko

Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini.

Pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua, kami di Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya menyampaikan rasa hormat, mengirimkan dukungan penuh dan tetap terus mendoakan.

Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka Jakarta bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua.

Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada ibu, bapak, dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini

Wassalam,

Anies Baswedan.[]

Baca juga:

Berita terkait
Tegal Lockdown, Wali Kota Mengaku Siap Dibenci
‎Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengaku rela dibenci lantaran mengeluarkan kebijakan lockdown demi mencegah virus corona.
Lagu Indonesia Jaya Jadi Soundtrack Lawan Corona
Semangati bangsa hadapi virus corona, Melanie Subono, Buluk Superglad, dan Dennis Nussy, berkolaborasi membawakan ulang lagu Indonesia Jaya.
Rachel Vennya Kumpulkan Dana 7 Miliar Atasi Covid-19
Selebgram Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana donasi senilai Rp 7 miliar lebih untuk mengatasi wabah virus corona (covid-19) di Indonesia.
0
Bunyi Surat Anies Baswedan untuk Awak Medis Covid-19
Berikut isi pesan Anies Baswedan dalam secarik kertas yang ditujukan untuk tim medis yang menangani pasien Covid-19 di Jakarta.