UNTUK INDONESIA
Budi Waseso Jadi Kepala Bulog, JK: Dia Sosok Pekerja Keras
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta mengatakan Buwas adalah sosok pekerja keras sehingga mampu memimpin Perum Bulog dengan baik.
Komjen Pol (Purn) Budi Waseso (Foto: Ant)

Jakarta, (Tagar 24/4/2018) - Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta mengatakan Komjen Pol (Purn) Budi Waseso (Buwas) adalah sosok pekerja keras sehingga mampu memimpin Perum Bulog dengan baik. Hal ini terkait rencana penunjukan Buwas sebagai kepala Bulog.

"Ya tentu Bulog berbeda dengan hukum (Kepolisian RI). Tetapi selama dia belajar dan bekerja keras di bidang bisnis, tentu dapat bekerja dengan baik," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (24/4).

Wapres mengaku belum mengetahui kabar terkait rencana penunjukan Budi Waseso sebagai Dirut Perum Bulog, namun Kalla menilai mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut adalah sosok pekerja keras.

"Saya belum tahu tentang Bulog itu, karena itu di lingkungan Kementerian BUMN; jadi saya belum tahu bagaimana. Tapi kalau anda bicara Budi Waseso, dia seorang pekerja keras dan konsekuen. Dia kuat bekerja di BNN, jadi sangat boleh dibilang berhasil dengan upayanya," jelasnya.

Sebelumnya, seorang sumber di Kementerian BUMN mengungkapkan Budi Waseso pada Senin (23/4), telah selesai menjalani rangkaian tes dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo.

"Nama Budi Waseso sepertinya sudah hampir pasti. Tinggal menunggu surat dari TPA," katanya.

Sejak akhir pekan lalu, nama Budi Waseso yang akrab disapa Buwas ini, sudah santer diberitakan menjadi Dirut Perum Bulog. Belum diketahui alasan penggantian dirut di perusahaan yang bertugas menjadi penyangga logistik pangan nasional tersebut. (Fet/Ant)

Berita terkait
0
Turki Pulangkan Tahanan ISIS Hingga Akhir Tahun
Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu mengatakan akan memulangkan sebagian besar tahanan ISIS ke negara asalnya.