UNTUK INDONESIA
BTS Raih Tiga Nominasi di MTV Video Music Award 2020
Grup boyband K-Pop, BTS, sukses meraih tiga nominasi di ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020.
Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Grup boyband K-Pop, BTS, sukses meraih tiga nominasi di ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 di Amerika Serikat, lewat lagu On yang merupakan salah satu tembang dalam album teranyar mereka bertajuk Map of the Soul 7.

Laman Yonhap melaporkan, lagu On milik BTS tercantum dalam situs resmi MTV dan dinominasikan di ajang VMA 2020 dalam tiga kategori, yakni Pop Terbaik, Koreografi Terbaik, dan K-Pop Terbaik.

Sebelumnya, tembang tersebut juga sukses duduk di posisi keempat tangga lagu Billboard Hot 100 pada rilisnya di bulan Maret lalu, dan menjadikan The Bangtan Boys sebagai grup K-Pop pertama di tangga musik Amerika yang pernah menduduki posisi tersebut.

Dalam kategori Pop Terbaik, lagu On milik BTS bakal bersaing dengan sederet tembang dari musisi lain seperti You Should Be Sad milik Halsey, What a Man Gotta Do dari Jonas Brothers, Intentions milik Justin Bieber ft Quavo, lagu Rain On Me dari Lady Gaga ft Ariana Grande, serta tembang Lover milik Taylor Swift.

BTSGrup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Sedangkan dalam nominasi Koreografi Terbaik, BTS lewat lagu On akan bersaing dengan CNCO & Natti Natasha dengan lagu Honey Boo, DaBaby dengan tembang Bop, Dua Lipa dengan Physical, Lady Gaga ft Ariana Grande dengan Rain On Me dan Normani lewat lagu Motivation.

Sementara dalam kategori K-Pop Terbaik, BTS akan bersaing dengan (G) I-DLE lewat lagu Oh My God, EXO dengan tembang berjudul Obsession, Monsta X dengan Someone's Someone, serta 9 and Three Quarters (Run Away) milik TXT, dan Red Velvet dengan lagu Pyscho.

MTV mengabarkan jika penentu kemenangan lewat voting telah dimulai di situs resmi mereka untuk 15 kategori, sementara helatan TV Video Music Awards (VMA) 2020 sendiri akan diadakan secara langsung pada 30 Agustus mendatang. []

Berita terkait
JYP Entertainment Tunda Konser Stray Kids di Jakarta
Grup boyband K-Pop Stray Kids resmi menunda konser mereka di beberapa negara di Asia termasuk Indonesia.
Yamashita One Ok Rock Positif Terinfeksi Virus Corona
Leader dan gitaris grup band rock Jepang, One Ok Rock, Toru Yamashita, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Blackpink Ajak Selena Gomez Kolaborasi di Lagu Baru
Grup idola K-Pop Blackpink, dikabarkan bakal berkolaborasi dengan bintang pop Selena Gomez dalam lagu terbaru mereka.
0
BTS Raih Tiga Nominasi di MTV Video Music Award 2020
Grup boyband K-Pop, BTS, sukses meraih tiga nominasi di ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020.