BTS Buktikan Eksistensi di Kancah Musik Lewat Single Butter

BTS kembali membuktikan eksistensi mereka di kancah musik dunia melalui single Butter yang memuncaki chart Billboard Hot 100.
BTS buktikan eksistensi di kancah musik dunia. (Foto: Tagar/BTS)

Jakarta - BTS  kembali membuktikan eksistensi mereka di kancah musik dunia melalui single Butter. Pada 12 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu tersebut telah memuncaki chart Billboard Hot 100 dalam tujuh pekan berturut-turut.

Sekali Butter memperpanjang rekornya sebagai hit nomor 1 terlama di Hot 100 oleh artis Asia mana pun dalam sejarah. Butter juga terus menjadi lagu dengan urutan nomor 1 terlama sejak debutnya di tangga lagu oleh grup mana pun selain "One Sweet Day" milik Mariah Carey dan Boyz II Men pada tahun 1995.

Lagu ini juga menjadi lagu terlaris minggu ini dan menduduki puncak Digital Song Sales chart untuk minggu ketujuh. Lagu ini menempati No. 21 di chart Radio Songs dan No. 26 di chart Streaming Songs. 

Pasalnya Butter mengumpulkan 29,1 juta tayangan siaran radio (naik 6 persen dari minggu lalu) dan 10,8 juta streaming di AS, dan terjual 108.800 untuk pekan yang berakhir pada 8 Juli.

Lagu ini juga menempati No. 10 di chart Pop Airplay, menjadi hit Top 10 kedua mereka di chart berbasis radio Top 40 mainstream. BTS adalah artis Korea pertama dengan beberapa Top 10 hits di chart Pop Airplay, dan PSY adalah satu-satunya artis lain dari Korea Selatan yang mencapai Top 10 di chart itu.

Prestasi terbaru Butter ini pun tak luput dari perhatian para netizen Korea di situs komunitas online Theqoo. Mereka mengungkapkan rasa bangga atas apa yang telah dicapai Jin dan kawan-kawan ini. []

Berita terkait
Single Baru BTS Kuasai Chart Lagu Spotify
Single lagu terpopuler boyband K-Pop BTS, Permission To Dance menguasai chart lagu Spotify pada hari pertama rilis 9 Juli 2021.
15 Fakta Terlangka BTS yang Jarang Diketahui
Bagi pengemar BTS Anda harus mengetahui sejumlah fakta terlangka dan menarik tentang boyband asal Korea ini. Berikut fakta tentang mereka.
Lirik Lagu BTS 'Permission to Dance'
BTS juga menyiapkan kado spesial untuk merayakan hari jadi ARMY. Bangtan Boys merilis CD dari lagu Butter yang sebelumnya dirilis pada 21 Mei 2021.
0
BTS Buktikan Eksistensi di Kancah Musik Lewat Single Butter
BTS kembali membuktikan eksistensi mereka di kancah musik dunia melalui single Butter yang memuncaki chart Billboard Hot 100.