Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) secara resmi melakukan soft launching produk tabungan terbaru bertajuk Batara Spekta dengan target market kalangan milenial dengan rentang usia 25 tahun hingga 35 tahun.
Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan tabungan Batara Spekta merupakan salah satu langkah strategis perseroan dalam membukukan dana murah dari masyarakat.
“Sampai dengan sampai akhir tahun kami menargetkan bisa mengumpulkan dana murah dari produk ini sebesar Rp 7 triliun hingga Rp 8 triliun,” ujarnya dalam sebuah webinar yang diselenggarakan pada Rabu, 9 September 2020.
Pahala menambahkan, BTN membidik penambahan jumlah nasabah sebanyak 250.000 hingga 300.000 dalam program ini.
“Jumlah tersebut semakin memperkuat jumlah nasabah kami saat ini yang bertotal sekitar 8 juta nasabah,” tuturnya.
Dia juga mengatakan bahwa Batara Spekta membuat level likuiditas perseroan semakin solid dengan target rasio antara 50 persen hingga 60 persen untuk dana murah (current account saving account/CASA). Lebih lanjut, bos BTN itu menyebut jika likuiditas berada dalam kondisi yang baik, maka perseroan mempunyai ruang lebih besar untuk memberikan manfaat bagi nasabah.
“Contohnya jika kami memiliki kondisi keuangan yang sangat baik, maka kami bisa memberikan tingkat bunga yang menarik untuk nasabah, seperti bunga KPR yang rendah,” tegas dia.
Untuk diketahui, bank dengan kode saham BBTN tersebut juga memberikan sistem poin dalam produk Batara Spekta bagi nasabah yang terus meningkatkan saldo tabungan dan juga volume transaksi harian. Poin tersebut nantinya dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik, seperti mobil SUV, scooter matic, sepeda, dan berbagai hadiah lainnya.